Twitter Punya Fitur Fleets, Mirip Instagram Stories

    Cahyandaru Kuncorojati - 18 November 2020 09:28 WIB
    Twitter Punya Fitur Fleets, Mirip Instagram Stories
    Fitur baru Twitter bernama Fleets mirip Instagram Stories.
    Jakarta: Konten media sosial berupa video singkat seperti yang populer lewat Instagram Stories ternyata diakui banyak pihak. Setelah disediakan juga di WhatsApp dan Facebook serta Snapchat kini giliran Twitter yang juga ikut menghadirkan konten yang serupa.

    Twitter baru saja merilis fitur terbaru bernama Fleets yang mirip dengan Instagram Stories. Fleets sebenarnya sudah sempat dibocorkan oleh Twitter pada awal tahun ini. Di ungggahan Twitter diperlihatkan bahwa konten Fleets tidak begitu berbeda dari Instagram Stories.

    Di sini, penggunan Fleets Twitter bisa membuat konten yang bakal tersimpan hingga 24 jam. Kemudian kontennya bisa berupa teks maupun Tweet yang ditambahkan teks serta emoji serta foto bahkan video singkat. Jadi benar-benar mirip Instagram Stories.

    Makanya fitur Fleets di Twitter bukan hal yang baru atau berbeda. Saat ini fitur tersebut belum bisa dibilang populer, kita masih harus melihat beberapa waktu ke depan apakah Fleets akan banyak digunakan oleh pengguna Twittter.
     
    Twitter sendiri bakal merilis fitur baru lainnya. Fitur tersebut diberi nama Clubhouse yang merupakan voice chat room. Namun, fitur ini masih dalam tahap uji coba sehingga belum akan hadir dalam waktu dekat.

    Meskipun tidak sepopuler Facebook maupun Instagram tapi Twitter di berbagai belahan dunia masih diandalkan sebagai media sosial yang menyajikan kecepatan penyebaran informasi real-time. Makanya Twitter terus berbenah.

    Twitter baru saja merekrut mantan hacker ternama di Amerika Serikat yaitu Peiter Zatko sebagai Head of Security yang bertanggung jawab untuk mengevaluasi dan meningkatkan keamanan siber Twitter. Langkah ini diambil setelah sejumlah akun Twitter sosok terkenal dunia berhasil diretas.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id