Intel Umumkan Prosesor Laptop Generasi ke-11 Tiger Lake di Indonesia

    Cahyandaru Kuncorojati - 26 November 2020 15:17 WIB
    Intel Umumkan Prosesor Laptop Generasi ke-11 Tiger Lake di Indonesia
    Intel Core Generasi ke-11.
    Jakarta: Setelah diperkenalkan lebih dulu di global pada bulan September, lalu kini Intel mengumumkan prosesor mobile Intel Core Generasi ke-11 yang bisa ditemukan pada seri laptop terbaru dari berbagai merek atau OEM.

    Merek seperti Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo, dan MSI menyatakan sudah menyiapkan produk laptop terbaru dengan prosesor tersebut untuk segera dirilis di Indonesia. Prosesor kategori mobile ini dikenal dengan sebutan kode "Tiger Lake" bersama dengan logo baru akan melekat di laptop.

    Sesuai dengan laporan Medcom.id di bulan September saat peluncuran global, Intel Core Generasi ke-11 Tiger Lake menggunakan CPU dan GPU fabrikasi 10nm++. Prosesor ini diklaim menargetkan performa yang lebih kuat di laptop sekaligus konsumsi baterai semakin hemat.

    BACA: Intel Kenalkan Prosesor Generasi ke-11 Tiger Lake

    Di kategori laptop tipis Intel memperkenalkan lisensi bernama Intel Evo yaitu di laptop yang masuk dalam Project Athena. Laptop ini akan menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-11 dan GPU integrated terbaru yaitu Intel Xe. Performanya diklaim lebih kuat dan baterai lebih hemat dibandingkan laptop tipis generasi sebelumnya.

    "Dengan kerja sama para OEM, kami bangga meluncurkan berbagai varian laptop yang didukung oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe," ungkap Managing Director APAC & Japan Intel, Santhos Viswanathan.

    Meskipun demikian konsumen masih akan menjumpai varian laptop dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11 yang masih menggunakan GPU integrated Intel UHD Graphics. Namun dipastikan laptop yang menggunakan prosesor tersebut dan GPU Intel Iris Xe akan jauh lebih bertenaga.

    BACA: Intel Rilis GPU Diskrit Iris Xe Max, Pesaing NVIDIA MX350

    Intel sendiri juga baru saja mengumumkan GPU diskrit untuk laptop bernama Intel Iris Xe Max yang jelas lebih bertenaga lagi dipadukan dengan Intel Core Generasi ke-11. Berdasarkan klaim Intel, Intel Iris Xe Max memiliki performa lebih tinggi dari GPU diskrit NVIDIA MX350.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id