MWC 2020

    Intel Ikut Mundur dari MWC 2020 Akibat Virus Korona

    Cahyandaru Kuncorojati - 11 Februari 2020 14:32 WIB
    Intel Ikut Mundur dari MWC 2020 Akibat Virus Korona
    Venue milik Intel di acara MWC 2019. (Intel)
    Jakarta: Jelang dua minggu pelaksanaan MWC (Mobile World Congress) 2020 di Barcelona, Spanyol, jumlah eksibitor atau vendor yang akan mengisi acara terus berkurang. Mereka yang menyatakn mundur beralasan menghindari virus Korona.

    Terbaru, Intel merupakan eksibitor yang beberapa jam lalu menyatakan mundur dari pameran teknologi jaringan dan perangkat seluler tersebut. Sama seperti perusahaan lainnya, Intel juga dengan jelas menyebut virus Korona sebagai penyebabnya.

    "Keamanan dan kesehatan pegawai serta mitra kami adalah prioritas, kami mundur dari Mobile World Congress tahun ini setelah melakukan banyak pertimbangan," ungkap juru bicara Intel dikutip dari Venture Beat.

    "Kami berterima kasih atas pengertian dan menantikan kesempatan untuk hadir serta mendukung acara Mobile World Congress selanjutnya," ungkap Intel. Meskipun begitu diklaim Intel masih ingin memamerkan teknologinya tanpa ada dukungan pegawainya selama acara berlangsung.

    Intel menjadi vendor kesekian yang menyatakan mundur dari MWC 2020 meskipun GSMA selaku penyelenggara sudah bekerja sama dengan pemerintah setempat menjamin keamanan di lokasi acara.

    Sebelumnya, LG, Ericsson, NVIDIA, Amazon, dan TCL sudah menyatakan mundur. ZTE dan Amazon batal menyelenggarakan konferensi tapi ZTE masih akan tetap mengirim pegawai ke MWC 2020. Perusahaan yang masih mengirimkan perwakilan memilih untuk mengirim tim dari operasional di luar Tiongkok.

    Perusahaan Tiongkok seperti Huawei, Oppo, dan Xiaomi disebut mulai mengkarantina petinggi perusahaannya. Tujuannya agar mereka bisa tetap sehat dan diizinkan hadir di acara MWC 2020. GSMA kemarin telah memperketat kebijakan pengunjung di acaranya.

    Pengunjung yang berasal dari provinsi Hubei, Tiongkok, lokasi kota Wuhan dilarang ikut serta dalam MWC 2020. Pengunjung harus membuktikan bahwa 14 hari sebelum acara tidak melakukan kunjungan ke Tiongkok.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id