Apple Perbarui MacBook Pro 13 dengan Switch Gunting

    Lufthi Anggraeni - 06 Mei 2020 10:34 WIB
    Apple Perbarui MacBook Pro 13 dengan Switch Gunting
    Apple mengumumkan pembaruan hardware pada MacBook Pro 13 inci, termasuk switch gunting.
    Jakarta: Apple baru saja mengumumkan pembaruan hardware terbaru untuk MacBook Pro 13 inci, dengan menghadirkan pembaruan spesifikasi minor dan perubahan pada keyboard yang telah dinanti pengguna setianya.

    GSM Arena melaporkan bahwa perubahan paling kentara dari pembaruan hardware tersebut adalah pada keyboard MacBook Pro 13 inci ini. Kini, laptop tersebut tidak lagi menggunakan switch kupu-kupu, dan menggantinya dengan Magic Keyboard baru serupa laptop Apple lainnya.

    Apple MacBook Pro 13 inci kini menggunakan switch gunting versi lama yang diklaim menawarkan pengalaman penggunaan lebih baik. Selain itu, perangkat ini juga kini berbekal tombol ESC fisik, berbeda dari versi sebelumnya berupa tombol sentuh.

    Ruang penyimpanan internal dasar laptop ini tidak lagi mengusung kapasitas 128GB, melainkan sebesar 256GB. Dan perubahan ini dilaporkan tidak berdampak pada harga jual awal perangkat tersebut, yaitu masih seharga USD1.299 (Rp19,6 juta).

    Namun dengan harga tersebut pada perangkat versi baru ini, pengguna akan dapat menikmati dukungan CPU Intel generasi kedelapan versi lama. Untuk memperoleh MacBook Pro 13 inci dengan dukungan chipset Intel generasi kesepuluh, pengguna harus merogoh kocek lebih banyak.

    Untuk MacBook Pro 13 inci dengan model dasar didukung Core i5. ruang penyimpanan SSD 512GB. dan RAM 16GB, konsumen harus mengeluarkan biaya USD500 (Rp7,5 juta) lebih banyak. Sedangkan model dengan generasi sepuluh hadir dengan memori LPDDR4X 3733MHz 16GB sebagai standar.

    Namun, konsumen dapat meningkatkan kapasitas ruang penyimpanan hingga 4TB. Selain perubahan hardware tersebut, Apple tidak mengubah MacBook Pro 13 inci dalam segi desain, dan perangkat ini mulai dipasarkan pada 4 Mei lalu namun mulai dikapalkan paling cepat pada awal pekan ini.

    Sebelumnya, sebagai tanggapan dari penyebaran Covid-19, Apple telah menutup seluruh tokonya di seluruh dunia kecuali di Tiongkok. Dan dengan kondisi di sejumlah negara telah membaik, Apple berencana membuka kembali toko pertamanya di Eropa, yaitu di Vienna, Austria.

    Tim Cook telah menyatakan bahwa perusahaannya akan membuka kembali toko Apple di Austria dan Australia dalam waktu dekat. Cook belum mengungkap tanggal pasti pembukaan toko ritel Apple di dua wilayah tersebut.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id