Samsung Galaxy A51 dan A71 Terbaru Ingin Pamer Kemampuan Kamera

    Lufthi Anggraeni - 04 Agustus 2020 13:34 WIB
    Samsung Galaxy A51 dan A71 Terbaru Ingin Pamer Kemampuan Kamera
    Samsung Galaxy A51 dan A71 versi baru mengunggulkan kemampuan kamera lebih baik.
    Jakarta: Samsung mengumumkan versi baru dari perangkat yang diumumkan pada awal tahun 2020 lalu, yaitu Galaxy A51 dan A71. Selain opsi warna baru yaitu Haze Crush Silver, Samsung mengunggulkan kemampuan kamera lebih baik berkat dukungan sejumlah fitur baru.

    “Gen Z sangat senang bersosialisasi dan juga mengekspresikan dirinya di sosial media. Karena itu kami hadirkan kemampuan baru di Galaxy A51lA71 yaitu Pro Mode dan Single Take. Dengan adanya dua fitur baru yang sebelumnya hanya ada di perangkat kelas premium ini, Gen Z dapat semakin mudah dan juga bisa mengeksplorasi kemampuannya lebih jauh guna menghasilkan konten yang awesome,” ujar Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi.

    Sejumlah fitur baru tersebut yaitu Pro Mode, Single Take, Music Share dan Quick Share. Fitur Pro Mode pada Galaxy A51 dan A71 diklaim Samsung akan meningkatkan kemampuan pengambilan foto dari kamera utama beresolusi tinggi 64 MP Galaxy A71 dan 48 MP Galaxy A51.

    Melalui fitur ini, pengguna akan dapat melakukan penyesuaian mulai dari ISO, Aperture dan Shutter Speed, Fokus, White Balance, hingga Eksposur. Selain itu, Samsung Galaxy A51 dan A71 kini juga berbekal fitur yang sebelumnya dapat ditemukan pada perangkat kelas premium, yaitu Single Take.

    Fitur yang kini telah dapat dimanfaatkan pengguna perangkat kelas menengah Samsung ini memungkinkan pengguna memotret dan merekam video hanya dengan menekan tombol shutter sebanyak satu kali.

    Dengan menekan tombol shutter ini, pengguna dapat memperoleh variasi video dari versi asli, termasuk versi boomerang dan versi video dengan pergerakan lebih cepat. Fitur ini juga didukung oleh teknologi Artificial Intelligence (AI), dengan demikian, pengguna akan disuguhkan satu foto dengan angle dan kualitas terbaik serta 1 foto dalam mode hitam putih.

    Fitur lain yang juga mendukung versi pembaruan dari Samsung Galaxy A51 dan A71 adalah Quick Share Mode. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi file antar sesama pengguna perangkat Samsung dengan mudah.

    Selain itu, versi pembaruan dari Galaxy A51 dan A71 juga berbekal fitur Music Share, memungkinkan pengguna untuk berbagi musik tanpa harus saling berdekatan. Samsung turut menghadirkan fitur Samsung Daily pada Galaxy A51 dan A71, ditujukan agar pengguna dapat lebih mudah mendapatkan informasi terbaru.

    Di sisi keamanan, Samsung Galaxy A51 dan 71 juga berbekal Samsung Knox, merupakan program keamanan data pribadi dari Samsung untuk menjaga berbagai jenis data pengguna baik berupa file, foto, maupun video.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id