Begini Rumor Spesifikasi NVIDIA GeForce RTX 3070 dan RTX 3070Ti

    Cahyandaru Kuncorojati - 09 Juli 2020 14:02 WIB
    Begini Rumor Spesifikasi NVIDIA GeForce RTX 3070 dan RTX 3070Ti
    Bocoran desain kartu grafis NVIDIA RTX 3080. (WCCF Tech).
    Jakarta: NVIDIA masih bungkam setelah sebelumnya beredar foto dari perangkat yang diduga kartu grafis reference terbarunya dari generasi GeForce RTX 3080. Kini beredar rumor berupa bocoran spesifikasi dua kartu grafis terbarunya.

    Dirumorkan bahwa NVIDIA juga akan merilis dua kartu grafis dari generasi GeForce RTX 3000 Series yaitu RTX 3070 dan RTX 3070Ti. Keduanya diklaim memiliki spesifikasi yang sedikit berbeda di bagain memory, yaitu menggunakan GDDR6 dan GDDR6X.

    Dikutip dari TechPowerUp, keduanya menggunakan GPU GA104 yaitu arsitektur GPU Ampere. Saat ini NVIDIA memang baru membawa GPU terbaru ini ke segmen datacenter, bukan consumer, padahal performanya diakui lebih tinggi dan hebat.

    NVIDIA GeForce RTX 3070 dibekali memory GDDR6 sementara RTX 3070Ti menggunakan GDDR6X yang punya kecepatan lebih tinggi hingga 21Gbps. Di jumlah core CUDA juga terdapat perbedaan. NVIDIA RTX 3070 memiliki 2944 CUDA core dan RTX 3070Ti lebih banyak mencapai 3072 core.

    Rumor terakhir yang terdengar adalah NVIDIA sedang menyiapkan perangkat kartu garfis terbaru yang masih dalam tahap pengujian. Rencananya perangkat tersebut akan mulai diproduksi pada bulan Agustus.

    Di bulan Juni beredar foto produksi perangkat kartu grafis yang tampil dengan grafir "RTX 3080" serta desain yang sangat unik untuk kartu grafis versi reference Kemungkinan besar deain tersebut hadir untuk versi Founder's Edition.

    Bocoran menyebutkan NVIDIA GeForce RTX 3080 hadir dengan desain terkesan futuristik dan simetris. Material yang digunakan juga terlihat sangat kokoh. Lebih detil ke bagian kipas pendinginnya digunakan desain bi-directional

    Di bagian heatsink terlihat desainnya yang melengkung. Hal ini menarik karena selama ini diklaim bahwa desain di bagian heatsink akan ikut mempengaruhi aliran udara yang di dalam kartu grafis.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id