Asus Umumkan Hardware Google Meet Baru untuk Kantor

    Lufthi Anggraeni - 19 Mei 2020 14:23 WIB
    Asus Umumkan Hardware Google Meet Baru untuk Kantor
    Asus mengumumkan rangkaian hardware konferensi video Google Meet untuk perkantoran.
    Jakarta: Asus mengumumkan hardware konferensi video yang dirancang untuk menjalankan pertemuan via Google Meet. Perangkat baru termasuk komputer kecil yang menjalankan seluruh panggilan, speaker eksternal serta kamera dan layar sentuh.

    Perangkat ini diklaim akan berguna untuk ruang konferensi di kantor yang mengandalkan Google Meet sebagai alat video konferensi, seperti yang dilaporkan The Verge. Komputer yang disebut Asus sebagai Google Meet Compute System, didukung oleh prosesor Intel Core i7.

    Selain itu, komputer ini juga didukung oleh SSD 128GB, sejumlah port dan sasis magnetik sehingga dapat menempelkannya di penyangga yang termasuk dalam kemasan penjualan. Sasis ini juga diklaim Asus mempermudah perangkat untuk memasangkannya di tempat tersembunyi.

    Asus menyebut bahwa dengan Starter Kit dan Small/Medium Room Kit, yang dirancang untuk ruang konferensi dengan hingga delapan orang, pengguna akan mendapatkan kamera dengan sudut pandang 120 derajat, dan kemampuan untuk melakukan zoom ini hingga empat kali tanpa mengurangi kualitas gambar.

    Tersedia juga Large Room Kit yang dirancang untuk konferensi video dengan hingga 20 pengguna dan dapat digunakan dengan Logitech PTZ Pro 2 Camera, seperti informasi yang tercantum di situs Asus. PTZ Pro 2 berkemampuan merekam video 1080p dan menawarkan zoom hingga 10 kali.

    Namun, Asus menyebut bahwa Large Room Kit tidak dipasarkan dengan kamera, dan mengklaim perusahaannya harus bekerja sama dengan pemasoknya untuk dapat membekali kemasan penjualan dengan kamera tersebut.

    Starter Kit, Small/Medium Room Kit, dan Large Room Kit juga tersedia dengan panel layar sentuh terpisah untuk mengelola panggilan. Kit ini akan tersedia mulai bulan Juni di 28 negara dan tersedia dalam tiga banderol harga.

    Situs 9to5Google menyebut Starter Kit ditawarkan seharga GBP1.650 (Rp29,9 juta), Small/Medium Room Kit seharga GBP1.970 (Rp35,8 juta), dan Large Room Kit tanpa dukungan kamera seharga GBP1.700 (Rp30,9 juta).

    Sebelumnya, Asus menyatakan sudah merilis jajaran laptop gaming baru yang lebih bertenaga berkat dukungan Intel Core Generasi ke-10 H-Series. Mereka langsung mengadopsi proses seri tertinggi yaitu Intel Core i9-10980HK.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id