Microsoft Teams Bisa Pasang Foto di Latar Panggilan Video

    Lufthi Anggraeni - 15 Juni 2020 11:12 WIB
    Microsoft Teams Bisa Pasang Foto di Latar Panggilan Video
    Microsoft menggulirkan kemampuan mengunggah foto untuk latar belakang video call Teams.
    Jakarta: Dalam unggahan di blog resminya, Microsoft mengumumkan bahwa pengguna layanan Teams kini dapat mengunggah foto mereka sebagai latar belakang khusus. Namun gambar dan efek latar belakang khusus lainnya hanya tersedia untuk pertemuan Teams terjadwal.

    The Verge melaporkan bahwa Teams telah memiliki latar belakang blur dan perpustakaan dari gambar bawaan guna memungkinkan partisipan menyembunyikan kantor di rumah mereka yang berantakan. Namun, kehadiran fitur ini menjadi salah satu upaya Microsft dalam mengejar ketertinggalan dari Zoom.

    Sebagai informasi, Zoom mengalami pertumbuhan signifikan selama pandemik COVID-19, meski mengalami sejumlah permasalahan keamanan, sebagai dampak dari kebijakan bekerja dan belajar dari rumah yang diterapkan pemerintah di berbagai negara di dunia.

    Dan Zoom memungkinkan penggunaan gambar khusus sebagai latar belakang dalam pertemuan. Microsoft menyebut bahwa Teams juga menemukan peningkatan pengguna signifikan selama pandemik korona, mendorong keputusannya untuk terus meluncurkan fitur baru.

    Namun dalam menggunakan gambar latar belakang di Teams, pengguna harus memperhatikan satu hal. Microsoft menyebut bahwa menggunakan efek blur atau gambar khusus tidak mencegah orang lain di panggilan video dalam dapat melihat informasi sensitif.

    Selain gambar khusus, Microsoft juga menggulirkan sejumlah fitur baru untuk pengguna Teams versi gratis, termasuk kemampuan untuk menjadwalkan pertemuan dan mengirimkan undangan alih-alih hanya sekadar menggunakan opsi Meet Now.

    Pengguna Teams versi gratis kini juga dapat menambahkan keterangan secara langsung untuk panggilan video mereka. Dan Microsoft menyebut pihaknya menambahkan gambar bertema Pride pada koleksi latar belakang Teams khusus miliknya, yang akan mulai digulirkan pada tanggal 16 Juni mendatang.

    Sebelumnya, Microsoft menggulirkan versi update dari peramban Edge karyanya pada Windows 10 melalui Windows Software Updates. Update ini akan tersedia untuk pengguna Windows 10 yang menjalankan versi 1803, 1809, 1903 dan 1909.

    Mesin ini didukung sejumlah perubahan pada antarmuka pengguna dan kombinasi ini menghasilkan Microsoft Edge baru yang diklaim mampu menyuguhkan performa serupa Chrome, serta menawarkan shortcut dan fitur yang berfungsi serupa pada Chrome, serta memungkinkan pengguna memasang ekstensi Chrome pada Edge.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id