Asus ROG Phone 3 Dikonfirmasi Muncul Bulan Depan

    Lufthi Anggraeni - 24 Juni 2020 16:15 WIB
    Asus ROG Phone 3 Dikonfirmasi Muncul Bulan Depan
    Asus mengonfirmasi peluncuran ROG Phone 3 pada bulan Juli mendatang, meski tanpa tanggal pasti.
    Jakarta: Asus akan mengumumkan ROG Phone 3 dalam kerjasama dengan Tencent, seperti yang disampaikan kedua perusahaan ini di jejaring sosial Tiongkok, Weibo. Peluncuran smartphone tersebut akan diselenggarakan pada bulan Juli mendatang.

    Namun belum tersedia informasi detail terkait tanggal penyelenggaraan acara peluncuran tersebut. Ponsel cerdas ini dilaporkan GSM Arena akan hadir dengan kustomisasi mendalam dari Tencent, serupa pendahulunya, ROG Phone II.

    Tencent Games menyebut bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan Republic of Gamers di Tiongkok guna menyediakan kolaborasi mendalam dan akan terfokus pada optimalisasi performa konten game pada hardware.

    Fokus ini untuk menciptakan pengalaman game yang lebih dekat dengan pemain. Seperti tahun lalu, Tencent diperkirakan akan menghadirkan optimalisasi dan alokasi sumber daya lebih untuk sejumlah game karyanya.

    Anak perusahaan dari Tencent yang mengembangkan Call of Duty: Mobile, versi Tiongkok dari PUBG, dan sejumlah judul populer lainnya secara praktis tidak terlalu dikenal masyarakat di luar pasar domestik Tiongkok.

    Smartphone Tencent generasi yang dirilis pada tahun lalu dipasarkan seharga CNY3.500 atau sekitar USD510 (Rp7,2 juta), 40 persen lebih terjangkau jika dibandingkan dengan versi reguler seharga CNY6.000 atau sekitar USD870 (Rp12,3 juta).

    Harga serupa juga diperkirakan akan dipatok Asus dan Tencent untuk ROG Phone 3, dan rumor menyebut bahwa perangkat versi kustomisasi khusus dari ROG Phone 3 belum akan didukung RAM 16GB.

    Sebelumnya, Asus menyediakan lima perangkat berbeda yang dukungan Google Meet, diklaim mampu menyediakan paket konferensi video lengkap resolusi tinggi, audio jelas, yang mampu mendukung konferensi hingga 250 peserta.

    Solusi Asus kit hardware Google Meet sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014. Paket Asus kit hardware Google Meet terdiri dari empat perangkat yaitu Asus Google Meet Compute System, panel kontrol layar sentuh, kamera UHD 4K, dan dual-purpose Speakermic. Tersedia juga paket New Starter Kit untuk ruangan yang lebih kecil.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id