Jangkau Gamer, TV OLED LG Bakal Pasang NVIDIA G-Sync

    Cahyandaru Kuncorojati - 04 November 2019 16:17 WIB
    Jangkau Gamer, TV OLED LG Bakal Pasang NVIDIA G-Sync
    TV OLED buatan LG kini memiliki dukungan NVIDIA G-Sync.
    Jakarta: Divisi bisnis televisi LG mengambil langkah strategis untuk menjangkau kalangan gamer. diumumkan bahwa jajaran produk TV OLED mereka akan menerima fitur yang terkenal di kalangan gamer.

    LG menyampaikan kerja sama terbaru dengan NVIDIA yang sudah dikenal sebagai salah satu pemain industri hardware kartu grafis di PC. NVIDIA bakal menyediakan dukungan G-Sync di jajaran TV OLED buatan LG.

    "Kemitraan kami dan NVIDIA sebagai merek perangkat keras di industri gaming premium mendukung TV OLED LG produksi tahun 2019 menetapkan standar baru dalam kinerja gaming," tutur Senior VP TV Product Planning Division LG Home Entertainment, Sams Kim.

    NVIDIA G-Sync merupakan fitur yang umum dijumpai pada monitor gaming. Fitur ini memberikan kemampuan menimalisir screen tearing dan stuttering akibat jeda proses antara chipset pengolah grafis atau GPU di konsol maupun PC gaming ke video output, seperti monitor atau televisi.

    Kehadiran fitur ini membuat frame rate yang disajikan pada video output bisa sejajar dengan kemampuan GPU di konsol maupun PC gaming. LG sendiri mengklaim sebagai pertama yang menyediakannya di televisi.

    Fitur NVIDIA G-Sync hadir lewat update firmware di jajaran TV OLED LG. LG menyebutkan ada tiga model TV OLED yang mendapatkan fitur ini dengan beragam ukuran layar. Mulai dari model LG OLED E9 ukuran 65 inci dan 55 inci, LG OLED C9 di 77 inci, 65 inci, dan 55 inci hingga model LG OLED B9 di ukuran 65 inci.

    Disebutkan juga kemampuan tersebut akan bisa bekerja optimal langsung dengan jajaran kartu grafis NVIDIA terbaru, yaitu GeForce RTX 20-Series an GTX 16-Series. LG menyatakan update ini akan dirilis bergilirian di beberapa kawasan negara.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id