WD Purple Kini Punya Varian MicroSD untuk Sistem Pengawas

    Cahyandaru Kuncorojati - 15 November 2019 10:35 WIB
    WD Purple Kini Punya Varian MicroSD untuk Sistem Pengawas
    Kedua produk terbaru dari seri Western Digital Purple.
    Jakarta: Perusahaan perangkat penyimpanan data Western Digital mengumukan telah memperluas jajaran produknya di seri WD Purple. Seri ini dikenal menargetkan kebutuhan penyimpanan data berkaitan data perangkat fungsi pengawasan.

    Perangkat fungsi pengawasan atau surveillance dilihat Western Digital semakin banyak permintaannya. Didorong oleh kemampuan teknologi video analitik dan AI di jaringan komputasi edge yang tertanam di produk kamera pintar.

    Hal ini juga tidak terlepas dari kualitas resolusi video yang semakin baik seiring kemampuan kamera pintar. Western Digital akhirnya memperkenalkan produk terbaru yaitu kartu MicroSD WD Purple SC QD101 Ultra Endurance dan HDD Purple 14TB.

    Produk kartu MicroSD WD Purple SC QD101 Ultra Endurance menargetkan perangkat pengawasan mainstream yang membutuhkan perangkat penyimpanan data berbasis MicroSD. Perangkat HDD Purple 14TB digunakan pada pusat penyimpanan data yang menbutuhkan kapasitas memori lebih besar.

    "Pelanggan mencari solusi penyimpanan kamera yang memiliki kinerja andal, berkapasitas besar, dan kuat, terutama untuk kepentingan pengamanan publik dan analitik dengan menggunakan AI," tutur Senior Director of Smart Video, Devices Group Western Digital, Stefaan Vervaet.

    Dijelaskan pihak Western Digital, seri Western Digital Pupler dirancang dengan fitur dan kemampuan yang mendukung kinerja 24 jam. Jadi daya tahan terhada beban kerja dan waktu operasionalnya bisa menyediakan usia perangkat yang lebih panjang dibandingkan produk biasa.

    Western Digital MicroSD WD Purple SC QD101 Ultra Endurance menggunakan teknologi NAND 3D 96-layer dengan pilihan kapasitas 32GB hingga terbesar 512GB. Di dalamnya tersedia dukungan monitoring kondisi perangkat sehingga memberikan notifikasi bahwa perangkat butuh perbaikan atau penggantian sebelum terjadi kegagalan penyimpanan.

    WD Purpe HDD 14TB diklaim mendukung perangkat pengawasan dengan kemampuan video beresolusi HD yang pastinya memiliki ukuran data lebih besar. Ada teknologi AllFrame dari Western Digital yang dapat mendorong pengambilan video lebih baik dan menimalisir kesalahan, pixelation, dan gangguan proses perekaman.

    WD Purple HDD 14TB mendukung penggunaan simultan selama 24 am terhubung ke 64 kamera sekaligus. Wajar apabila produk ini tersedia dalam kapasitas yang besar saja. Western Digital menyatakan kedua produk terbarunya tersedia di pasar pada awal tahun 2020.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id