comscore

CBN Ingin Bantu Pemerintah Tingkatkan Kualitas Smart City

Ellavie Ichlasa Amalia - 18 Oktober 2017 17:15 WIB
CBN Ingin Bantu Pemerintah Tingkatkan Kualitas Smart City
Ilustrasi. (Motherboard / Vice)
medcom.id, Jakarta: Masyarakat Indonesia tidak boleh menolak inovasi teknologi yang masuk. Hal ini diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo pada akhir September lalu. 

"Di India saja, beli jajanan di pinggir jalan sudah bayar pakai ponsel. Di Tiongkok lebih banyak lagi, semua yang dibeli transaksinya meggunakan ponsel internet. Semua bisa dibeli dengan mudah lewat internet, banyak yang bisa dilakukan," kata Jokowi dalam acara pembukaan IDByte 2017. 
Menurut operator telekomunikasi, jaringan internet bukanlah satu-satunya hal penting untuk mengembangkan ekosistem digital. Perangkat dan juga aplikasi memiliki peran yang sama pentingnya. Sebagai penyedia internet, CBN juga ingin ikut mengembangkan ekosistem digital. Saah satunya melalui kampanye CBN Digital Nation. 

Dalam acara yang diadakan di Jawa Barat ini, salah satu agenda CBN adalah menambahkan 500 ribu jaringan internet dengan teknologi fiber optic yang dapat mencapai kecepatan 1Gbps. Salah satu tujuannya adalah meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat. 

“Ekosistem digital merupakan gabungan dari infrastruktur, kebutuhan manusia dan ketersediaan digital yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Inilah yang sedang kami bangun. CBN saat ini telah beralih dari Internet Service Provider menjadi Digital Service Provider agar bisa memberikan layanan yang lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Dani Sumarsono, President Director CBN.

Bandung memang dikenal sebagai salah satu kota di Indonesia yang menerapkan sistem smart city. Pemerintah Bandung memiliki lebih dari 400 aplikasi untuk berinteraksi dengan warganya. 

CBN merasa, dengan dukungan berbagai layanannya -- mulai dari infrastruktur fiber optic, layanan cloud, data center sampai TV interaktif -- akan dapat membuat smart city di Bandung menjadi lebih baik lagi.

CBM Digital Nation akan digelar 28 Oktober di 23 Paskal Shopping Center, Bandung. 

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id