comscore

Sony LinkBuds Meluncur dengan Desain Menarik

Lufthi Anggraeni - 16 Februari 2022 13:58 WIB
Sony LinkBuds Meluncur dengan Desain Menarik
Sony merilis earbuds tws terbaru dengan desain menarik dan fitur canggih.
Jakarta: Sony baru saja meluncurkan earbuds TWS terbarunya, bertajuk LinkBuds, hadir dengan desain menarik. Solusi desain cincin terbuka unik menjanjikan pengguna kenyamanan saat menggunakan perangkat dalam jangka waktu.

Mengutip GSM Arena, Sony mengklaim perangkat terbarunya ini mampu menyuguhkan pengalaman audio premium. Selain itu, Sony menyebut LinkBuds berbekal sejumlah fitur cerdas dan ditawarkan dengan harga terjangkau.
Earbuds ini juga menyuguhkan kendali lebih canggih terkait Spotify, memungkinkan pengguna untuk mulai memutar musik kesukaan tanpa menyentuh smartphone. Sementara itu, Sony menyebut pengalaman penggunaan dengan sebutan Never Off.

Hal ini artinya earbuds ini hadir dengan bobot ringan, sedangkan unit driver cincin memungkinkan pengguna untuk secara mudah berkomunikasi dengan orang di sekitar saat bermain game, bekerja dari rumah, atau sekadar mendengarkan musik.

LinkBuds masih menawarkan fitur in-call noise cancellation sehingga pengguna dapat mendengarkan suara penelepon dengan suara gangguan lebih sedikit. Sony turut membekali LinkBuds dengan Integrated Processor V1, dan driver cincin diklaim mampu menyuguhkan suara seimbang dan kaya.

Perangkat ini juga didukung oleh teknologi Adaptive Volume Control, berkemampuan mengoptimalkan volume berdasarkan kondisi lingkungan sekitar pengguna. Fitur bertajuk Wide Area tap menjanjikan pengalaman penggunaan dengan gestur lebih mudah.

Sedangkan fitur Speak-to-Chat akan secara otomatis menghentikan musik saat LinkBuds mendeteksi pengguna tengah berbicara dengan seseorang, dan saat percakapan selesai, musik akan kembali diputar secara otomatis.

Sony LinkBuds juga berbekal dukungan untuk asisten digital karya Google dan Amazon, yaitu Google Assistant dan Alexa. Sony juga mengklaim bahwa pihaknya memproduksi LinkBuds dengan fokus pada lingkungan. 

Baik buds maupun sasis penyimpanan dengan bekal baterai yang dapat diisi ulang dibuat dengan menggunakan bahan plastik daur ulang. Sedangkan kotak kemasan perangkat ini tidak menggunakan bahan plastik.

Sony LinkBuds juga didukung sertifikasi IPX4 dan diklaim mampu digunakan selama 5,5 jam dalam satu kali pengisian daya baterai, sedangkan baterai sasis penyimpanan menyuguhkan waktu penggunaan tambahan setara dengan 12 jam.

Teknologi pengisian daya cepat yang tersedia di perangkat ini juga diklaim Sony menawarkan waktu penggunaan untuk memutar musik selama 90 menit, hanya dengan mengisi daya baterai selama 10 menit via kabel.

Sony akan mulai memasarkan LinkBuds dalam pilihan warna hitam dan putih pada bulan Februari ini, seharga EUR180 atau GBP150 (Rp2,9 juta).

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id