5 Alasan Xiaomi T11 Series Jadi Pilihan Smartphone Terbaik di Akhir Tahun

    Cahyandaru Kuncorojati - 30 November 2021 10:09 WIB
    5 Alasan Xiaomi T11 Series Jadi Pilihan Smartphone Terbaik di Akhir Tahun
    Xiaomi 11T.



    Jakarta: Xiaomi beberapa minggu lalu merilis smartphone terbaru yang diklaim sebagai produk flagship high-end penutup tahun 2021 yaitu Xiaomi 11T Series. Perangkat ini diperkenalkan sebagai salah satu smartphone flagship dengan harga terjangkau, paling canggih, dan komplit.

    Apabila Anda sedang mencari smartphone kelas high-end sebagai upgrade paling tinggi untuk akhir tahun ini namun tidak mau menguras isi tabungan, maka Xiaomi 11T Series bisa menjadi pilihan terbaik. Apa saja hal yang membuat Xiaomi 11T Series menjadi pilihan hadiah atau smartphone terbaik di akhir tahun?

     



    1. Menawarkan pilihan chipset MediaTek dan Qualcomm
    Penggemar gadget di Indonesia kerap terbelah dengan dua pilihan chipset yang mereka sukai pada smartphone, MediaTek atau Qualcomm. Xiaomi 11T Series hadir dengan dua pilihan tersebut, Xiaomi 11T dengan MediaTek Dimensity 1200 Ultra dan Xiaomi 11T Pro memakai Qualcomm Snapdragon 888.

    Keduanya sama-sama chipset kelas tertinggi dan terbaru dari masing-masing produsen jadi Xiaomi 11T Series tetap menawarkan performa atau pengalaman smartphone flagship yang sangat mumpuni ditambah sejumlah spesifikasi terbaik di dalamnya.

    2. Kemampuan kamera sama-sama 108MP
    Kamera smartphone semakin mengejar kualitas dan kemampuan kamera seperti DSLR dan mirrorless. Xiaomi 11T Series masih meneruskan kemampuan kamera 108MP yang dihadirkan seri flagship high-end mereka sejak tahun 2020.

    Xiaomi 11T Series punya Pro-grade triple AI Camera yaitu tiga kamera belakang dengan kemampuan utama 108MP dan kamera telemacro 5MP serta kamera 8MP ulta-wide camera. Di sini ada kemampuan 9-in-1 pixel binning untuk menghasilkan foto tajam di resolusi besar tanpa noise.

    Kemampuan tersebut didukung fitur One-clik AI Cinema yang memudahkan penggunanya menghasilkan foto maupun video sinematik dengan mudah dan singkat. Audio yang terekam di dalam video juga bisa dipilih lewat kemampuan Audio Zoom untuk mempertegas konten yang ingin

    3. Layar AMOLED Refresh Rate 120Hz paling nyaman di lihat
    Xiaomi 11T Series hadir dengan kualitas layar yang pasti memanjakan mata penggunanya untuk ragam konten yang dinikmati. Di sini tersedia layar 6,67 inci resolusi FHD Plus panel AMOLED.

    Kualitas gambar yang disajikan juga semakin mengagumkan karena dukungan sertifikasi Dolby Vision serta HDR10+. Dolby Vision merupakan sertifikasi standar kualitas visual yang kini kerap dijumpai pada film layar lebar di bioskop hingga yang bisa disaksikan lewat platform streaming.

    Tidak sampai sini saja, ada kemampuan refresh rate 120Hz Adaptive Sync untuk pengalaman visual menonton video maupun bermain game yang akan sangat berbeda dari layar dengan refresh rate rendah seperti 60Hz atau 90Hz.

    4. Pengisian baterai super cepat
    Xiaomi 11T dan 11T Pro memiliki kemampuan yang berbeda soal pengisian baterai cepat namun keduanya sama-sama menjanjikan pengisian super cepat sehingga bisa diandalkan sebagai smartphone daily driver alias kebutuhan sehari-hari.

    Xiaomi 11T punya baterai besar 5.000 mAh yang juga ditambah fitur pengisian ultra cepat berdaya 67W. Kemampuan diklaim bisa mengisi penuh baterai dalam durasi 36 menit. Xiaomi 11T Pro punya kapasitas baterai yang sama tapi pengisian lebih cepat lagi.

    Xiaomi 11T Pro hadir dengan teknologi pengisian baterai yang diklaim paling cepat di Indonesia. Di sini ada teknologi 120W Xiaomi Hyper Charge yang diklaim mampu mengisi baterai Xiaomi 11T Pro kapasitas 5.000 mAh dalam waktu 17 menit saja.

    5. Harga smartphone flagship high-end paling terjangkau
    Xiaomi 11T dengan semua kemampuan yang menjadi daya tariknya dibanderol dengan harga ramah kantong sehingga siapapun bisa merasakan pengalaman smartphone flagship high-end terbaik. Xiaomi 11T dibanderol Rp5.999.000 dengan kapasitas RAM 8GB dan memori internal 256GB.

    Xiaomi 11T Pro diklaim sebagai salah satu smartphone dengan chipset Snapdragon 888 paling terjangkau saat ini yang menawarkan spesifikasi serta fitur terbaik. Xiaomi 11T Pro model 8/256GB dibanderol Rp6.999.000 dan versi 12/256GB di harga Rp7.499.000.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id