Ingin Kalahkan Amazon, Microsoft dan Walmart Kerja Sama

    Ellavie Ichlasa Amalia - 18 Juli 2018 18:10 WIB
    Ingin Kalahkan Amazon, Microsoft dan Walmart Kerja Sama
    Microsoft bekerja sama dengan Walmart. (AFP PHOTO / GERARD JULIEN)
    Jakarta: Microsoft dan Walmart bekerja sama untuk melawan Amazon, baik dalam industri teknologi maupun retail. Walmart mengumumkan, dalam konferensi Inspire milik Mircosoft, akan menggunakan layanan cloud milik Microsoft di keseluruhan perusahaan. 

    Melalui perjanjian selama lima tahun ini, Walmart akan menggunakan Azure dan Microsoft 365 di seluruh perusahaan.

    Selain itu, mereka juga akan bekerja sama dengan Microsoft untuk mengembangkan berbagai proyek yang melibatkan pembelajaran mesin, kecerdasan buatan (AI) dan data platform

    Walmart adalah pesaing terbesar Amazon di retail sementara Microsoft ada pesaing terbesar mereka di ranah cloud. CEO Microsoft Satya Nadella mengaku bahwa Microsoft sadar akan persaingan ini.

    Dalam wawancara dengan Wall Street Journal, Nadella bahkan mengimplikasikan bahwa persaingan itu memiliki peran penting mendorong terjadinya perjanjian baru Microsoft dengan Walmart. 

    "Bagaimana kami bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak sebagai perusahaan yang memiliki pengetahuan yang mendalam dan memiliki investasi yang cukup untuk mengalahkan pesaing kami masing-masing," kata Nadella. 

    Kerja sama ini memang akan menguntungkan baik Microsot dan Walmart. Menariknya, kabar ini muncul hanya beberapa minggu setelah laporan Microsoft tengah mengembangkan teknologi baru yang memungkinkan perusahaan seperti Walmart membuka supermarket tanpa kasir, mirip dengan Amazon Go. Microsoft dikabarkan juga bekerja sama dengan Walmart untuk mengembangkan teknologi tersebut. 

    Saat ini, Amazon Go yang ada di Seattle menggunakan beberapa kamera dan sensor yang dilengkapi dengan algoritma computer vision untuk mendeteksi barang yang pelanggan ambil. Setelah itu, pelanggan akan secara otomatis mendapatkan bon dari pembelian mereka.

    Dikabarkan, Microsoft mencoba untuk memasang kamera di troli untuk melacak barang yang pelanggan beli. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id