Membedah Kotak Ultrabook Mewah, HP Spectre 13

    Cahyandaru Kuncorojati - 09 Juli 2018 12:05 WIB
    Membedah Kotak Ultrabook Mewah, HP Spectre 13
    HP Spectre 13 (2018).
    Jakarta: Saat istilah ultrabook dipopulerkan, mayoritas orang mungkin sudah mengetahui bahwa istilah tersebut ditujukan kepada laptop yang mengunggulkan desain super tipis. Hal ini juga yang menjadi salah satu keunggulan dai laptop seri Spectre dari HP.

    Sejak lama Spectre dikenal sebagai seri ultrabook dari HP, Medcom.id sendiri baru saja kedatangan laptop terbatu dari Spectre yakni HP Spectre 13 (2018) dan yang seperti kami duga hadir dengan kemasan cukup mewah.

    HP Spectre 13 (2018) hadir dengan ukuran kotak yang tidak terlalu besar mengingat laptop ini sendiri mengusung layar 13 inci dengan dimensi bodi 12 x 8,8 inci dan ketebalan 0,4 inci. Boks kemasannya hadir dengan warna putih dan tulisan "SPECTRE" menggunakan tinta warna emas.

    Pada bagian sisinya terdapat logo HP yang juga menggunakan tinta berwarna emas yang desainnya menggunakan garis geometri, berbeda dengan logo HP yang biasanya dijumpai pada produk laptop mereka selain seri Spectre.

    Membedah Kotak Ultrabook Mewah, HP Spectre 13

    Setelah membuka tutup boksnya, kami menemukan laptop HP Spectre 13 yang dibalut dengan warna putih dengan warna metalik seperti rose gold di bagian engselnya. Melihat tampilan luarnya, maka tidak heran apabila ultrabook ini disebut mewah tidak hanya dari ukurannya tapi juga tampilannya.

    Begitu kami berusaha menggenggamnya untuk membuka plastik yang membungkusnya, kami menyadari bahwa wajar apabila ultrabook HP Spectre sejak dulu selalu diinginkan oleh sebagian orang.

    Laptop HP Spectre 13 (2018) hadir dengan ketebalan 0,4 inci dan bobot hanya sekitar 1kg sangat ringan digenggam satu tangan.

    Membedah Kotak Ultrabook Mewah, HP Spectre 13

    Di bagian bahwa alas laptop HP Spectre 13 (2018) terdapat beberapa aksesori pendamping, seperti adapter charger dan kabelnya. Menariknya, terdapat dua jenis kepala adaptor charger, pertama adalah yang disertai dengan kabel serta hanya kepalanya.

    Jadi apabila Anda menggunakan kepala charger yang memiliki kabel maka Anda charger laptop HP Spectre 13 bisa memiliki jarak yang lebih panjang ketimbang kepala adaptor charger yang tidak memiliki kabel.

    Sementara, apabila Anda menggunakan kepala adaptor charger yang tanpa kabel maka charger laptop ini akan terlihat menyerupai charger laptop Apple MacBook. 

    Membedah Kotak Ultrabook Mewah, HP Spectre 13

    Kami juga menemukan berkas seperti buku panduan dan compact disc software dari laptop HP Spectre 13 (2018) terdapat sebuah kabel konektor atau adapter USB Type A-to-Type C. Laptop ini memang hanya memiliki USB Port Type-C oleh sebab itu HP tidak mau mempersulit penggunanya untuk menyiapkan kabel konektor.

    Sayangnya, satu kabel konektor saja mungkin tidak cukup apabila penggunanya membutuhkan mouse sekaligus printer untuk terhubung lewat USB port. Dalam boks luar yang ukurannya lebih besar, ternyata HP menyertakan soft case untuk menyimpan laptop tersebut saat dibawa.

    Membedah Kotak Ultrabook Mewah, HP Spectre 13

    Ekspektasi Medcom.id tidak salah bahwa laptop jenis ultrabook ini tidak hanya mewah dari tampilan produknya, tapi juga kemasannya. HP Spectre 13 dibanderol Rp20 juta juga sudah ditanamkan oleh prosesor Intel Generasi ke-8 Core i7-8550U, Medcom.id juga tidak sabar segera menguji performanya dalam waktu dekat.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id