WFH Makin Produktif, Ubah Samsung Galaxy Note20 Menjadi PC

    Cahyandaru Kuncorojati - 15 Oktober 2020 08:14 WIB
    WFH Makin Produktif, Ubah Samsung Galaxy Note20 Menjadi PC
    Samsung Galaxy Note20
    Jakarta: Pandemi memaksa kita harus mengerjakan semuanya di rumah, mulai dari bekerja termasuk menikmati hiburan. Smartphone akhirnya menjadi gadget yang paling sering di genggam selama di rumah, hal ini karena fungsinya sebagai sumber hiburan sekaligus bekerja.

    Selama ini bekerja di smartphone dianggap tidak pernah fleskibel atau mumpuni seperti di depan laptop. Namun kini lewat Samsung Galaxy Note20 pengguna bisa menggunakan PC di manapun tanpa harus melewatkan pesan atau momen penting yang diakses dari smartphone.

    Samsung Galaxy Note20 hadir dengan fitur Samsung DeX terbaru yang sepenuhnya wireless. Tidak seperti di perangkat generasi sebelumnya yang membutuhkan aksesori DeX Station, DeX Pad, dan kabel USB. Jadi penggunanya bisa langsung menyulap smartphone menjadi PC.

    Pengguna tidak perlu lagi DeX Station dan DeX Pad untuk menyajikan tampilan di layar Samsung Galaxy Note20 ke layar televisi yang bisa berfungsi sebagai monitor. Kini ada fitur Screen Mirroring yang bisa menghubungkan smartphone dan monitor atau televisi secara wireless.

    Tidak cuma memperbesar tampilan di layar Samsung Galaxy Note20 ke ukuran layar televisi atau monitor. Di dalamnya pengguna Samsung Dex juga bisa menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dengan mengatur ukuran window.

    Layar Samsung Galaxy Note20 bisa difungsikan seperti trackpad di laptop didukung stylus Samsung S Pen tapi tetap bisa digunakan secara terpisah sebagai smartphone. Pengguna juga bisa menghubungkan aksesori nirkabel seperti wireless keyboard dan mouse ke fitur Samsung Dex.

    Apakah Anda sedang fokus bekerja menggunakan laptop atau PC tapi tidak mau melewatkan notifikasi di smartphone? Samsung Galaxy Note20 punya fitur produktivitas lainnya yaitu Link to Windows.

    Fitur Link to Windows membuat tampilan layar di Samsung Galaxy Note20 muncul di layar laptop dan bisa diakses seperti menggunakan smartphone tersebut tapi lewat laptop termasuk membuka aplikasi di Samsung Galaxy Note20 dan memutarnya di laptop atau PC.

    Menyoal berbagi file atau data dari smartphone ke laptop atau PC, Link to Windows memberikan fitur drag-and-drop untuk memindahkan data dari Samsung Galaxy Note20 ke laptop dan PC atau sebaliknya.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id