Microsoft Umumkan Headset Nirkabel Xbox

    Lufthi Anggraeni - 17 Februari 2021 10:57 WIB
    Microsoft Umumkan Headset Nirkabel Xbox
    Microsoft mengumumkan Xbox Wireless Headset pertamanya, dan mulai dipasarkan pada 13 Maret mendatang.
    Jakarta: Microsoft mengumumkan headset Xbox nirkabel pertamanya, dan akan mulai tersedia di pasar pada tanggal 16 Maret mendatang, seharga USD100 (Rp1,4 juta). Namun, Microsoft telah membuka program pre-order untuk perangkat ini.

    Mengutip GSM Arena, Xbox Wireless Headset ini dirancang untuk mendukung pengalaman bermain game di Xbox Series X atau Series S serta di PC. Pengguna juga dapat simultan menghubungkan perangkat ini ke ponsel, sehingga dapat mendengar nada dering panggilan masuk saat bermain game.

    Pengguna juga dapat menerima panggilan telepon sembari melanjutkan permainan. Sebagai headset gaming khusus, Xbox Wireless Headset ini berbekal satu mikrofon yang dapat disimpat saat tidak digunakan.

    Headset ini berbekal dua mikrofon dengan teknologi beam-forming serta voice isolation tuning, membantu perangkat memisahkan suara pengguna dari gangguan di latar belakang. Pengguna juga dapat memutar earcup untuk menyesuaikan volume audio game dan percakapan tim secara terpisah.

    Selain itu, perangkat ini didukung oleh tiga standar audio terpisah berkualitas tinggi, yaitu Windows Sonic, Dolby Atmos dan DTS Headphone: X. untuk dapat memanfaatkan headset ini, pengguna membutuhkan dongle Bluetooth 4.2 atau lebih tinggi untuk dapat terhubung dengan PC.

    Sedangkan dengan konsol Xbox, headset ini dapat terhubung dengan lebih mudah, sebab konsol ini telah terintegrasi dengan fungsi Bluetooth tersebut. Xbox Wireless Headset hadir dengan bobot 312 gram.

    Microsoft mengklaim bahwa baterai Xbox Wireless Headset akan mampu bertahan selama 15 jam dalam satu kali pengisian daya. Baterai perangkat ini didukung teknologi pengisian daya cepat, memungkinkan baterai terisi dengan daya penggunaan hingga empat jam dalam waktu 30 menit.

    Dengan menggunakan aplikasi Xbox Accessories, pengguna dapat menyesuaikan pengaturan tambahan di headset, termasuk menyesuaikan equalizer dan bass boost, melakukan konfigurasi fitur auto-mute, mengubah kecerahan LED dan lainnya.

    Konsumen yang berminat dapat menemukan informasi lebih lanjut baik terkait perangkat maupun program pre-order di Microsoft Store online versi Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jerman, Australia dan lainnya. Headset ini juga akan dipasarkan via sejumlah peritel pihak ketiga.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id