Apple Watch 8 Bisa Pantau Tekanan Darah, Gula Darah, dan Alkohol

    Lufthi Anggraeni - 04 Mei 2021 11:10 WIB
    Apple Watch 8 Bisa Pantau Tekanan Darah, Gula Darah, dan Alkohol
    Apple Watch 8 dilaporkan akan berbekal sensor untuk mengukur kadar glukosa dan alkohol, serta tekanan darah.



    Jakarta: Dalam laporan terbaru, Apple Watch 8 dilaporkan akan mendapatkan upgrade hardware besar-besaran. Jam tangan terbaru Apple ini akan dapat mengukur kadar glukosa dan alkohol, serta tekanan darah.

    The Telegraph mengklaim menemukan sejumlah bukti solid di US Securities and Exchange Commission (SEC), menyebut bahwa Apple menggunakan Rockley Photonis sebagai pemasok utama untuk sensor pelacak kesehatan.






    Dan CEO Rockley Photonics menyebut bahwa perusahaannya telah berdiskusi terkait sensor ini di masa lalu, mengindikasikan bahwa produk siap untuk dipasarkan akan mulai didistribusikan pada tahun 2022 mendatang.

    Hal ini bertepatan dengan perilisan Apple Watch Series 8, sehingga jam tangan cerdas generasi ke-8 Apple ini akan mampu mengukur kadar gula darah, tekanan darah dan alkohol. Pembenaman ketiga sensor dalam Apple Watch meski memiliki peluang besar untuk saat ini.

    Sebelumnya, Informasi yang dirilis melalui akun Twitter resmi App Store menyebut bahwa Apple telah meluncurkan rekomendasi pencarian pada toko aplikasi perangkat bersistem operasi iOS miliknya.
     
    Apple menyebut bahwa dengan fitur baru ini, pengguna dapat memilih dan membatalkan pilihan sejumlah saran untuk mempersempit pencarian, sehingga pengguna dapat menemukan aplikasi dan game lebih beragam.

    Sementara itu, Apple mengumumkan laporan kuartal kedua fiskal dengan peningkatan pendapatan iPhone sebesar 65,5 persen, dan peningkatan penjualan iPad sebesar 79 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

    CEO Apple Tim Cook juga menyampaikan bahwa pihaknya berpotensi menghadapi permasalahan terkait dengan iPad dan Mac pada semester kedua tahun 2021 ini. Eksekutif tersebut menekankan pada permasalahan tersebut terkait dengan pasokan dan bukan soal permintaan.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id