Google Pixel Fold Mirip Samsung Galaxy Fold Rilis Tahun Ini

    Lufthi Anggraeni - 21 September 2021 15:03 WIB
    Google Pixel Fold Mirip Samsung Galaxy Fold Rilis Tahun Ini
    Google dilaporkan mengembangkan smartphone seri Pixel berlayar lipat dengan desain serupa Samsung Galaxy Fold.



    Jakarta: Google dikabarkan tengah mengembangkan smartphone berlayar lipat dan kian siap untuk secara resmi menghadirkannya ke pasar. Leakster Evan Blass menyebut bahwa ponsel ini akan dirilis sebagai bagian dari lini Pixel, dan mengusung kodenama Passport.

    Selain itu, Blass juga menyebut bahwa Google akan secara resmi merilis Pixel Passport itu pada akhir tahun 2021 ini. Mengutip Gizmochina, Google telah mengembangkan smartphone terbarunya ini selama lebih dari dua tahun.

     



    Selain waktu peluncuran, nama resmi yang akan diusung ponsel cerdas ini di pasar riter juga belum diketahui secara pasti. Prediksi waktu peluncuran itu disebut Blass selaras dengan laporan sebelumnya.

    Laporan sebelumnya mengutip Direktur Senior Display Supply Chain Consultants David Naranjo, yang turut menunjukan bahwa ponsel cerdas berlayar lipat ini akan menggunakan panel OLED LTPO.

    Rumor lain menyebut bahwa smartphone layar lipat Google ini akan didukung pengaturan kamera di bawah layar, selaras dengan cetak biru perangkat bertajuk Google Pixel Fold yang sebelumnya beredar di internet.

    Cetak biru ini mengungkap bahwa perangkat akan hadir dengan desain serupa Samsung Galaxy Fold, dengan tampilan lipat luar dihiasi engsel silinder pada bagian tengahnya. Tidak hanya soal kemiripan desain, Samsung juga disebut menjadi pemasok panel Ultra-Thin Glass (UTG) untuk Google Pixel Fold ini.

    Sebagai informasi, Samsung dan Google telah bekerja sama pada sejumlah produk di masa lalu, dengan kolaborasi terbaru mereka yaitu pada Wear OS 3, serta sebagian besar komponen perangkat keras untuk smartphone unggulan seri Pixel 6 yang juga akan segera diluncurkan.

    Sementara itu, Google diperkirakan akan mulai menerima pesanan via program pre-order untuk smartphone seri Pixel 6 pada tanggal 19 Oktober 2021. Sedangkan penjualan resmi diperkirakan akan dimulai pada tanggal 28 Oktober mendatang. 

    Google juga berpeluang untuk mengumumkan smartphone Pixel Fold ini di acara peluncuran Pixel 6 mendatang. Kehadiran Google Pixel Fold akan kian meramaikan kategori smartphone layar fleksibel yang saat ini didominasi oleh Samsung.

    Selain Samsung, Xiaomi juga telah meluncurkan smartphone dengan layar fleksibel yang dapat dilipat, sedangkan OPPO dan Vivo dikabarkan akan meluncurkan perangkat berlayar fleksibel dalam waktu dekat. Sementara itu, Apple dikabarkan akan merilis iPhone lipat pertamanya pada 2024 mendatang.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id