Dewan Direksi Microsoft Sarankan Gates Mundur

    Lufthi Anggraeni - 18 Mei 2021 14:03 WIB
    Dewan Direksi Microsoft Sarankan Gates Mundur
    Dewan Direksi Microsoft menyebut pengunduran diri Bill Gates terkait dengan isu perselingkuhan dengan pegawai.



    Jakarta: Sejumlah anggota dewan direksi menyimpulkan bahwa Bill Gates seharusnya mundur pada tahun 2020 lalu, saat investigasi terkait dengan perselingkuhannya dengan pegawai dilakukan oleh Microsoft.

    Mengutip The Verge, Gates mengundurkan diri sebagai anggota dewan direksi pada bulan Maret 2020, yang menurut laporan The Wall Street Journal (WSJ) sebelum penyelidikan soal perselingkuhan tersebut selesai.

     



    Pada tahun 2019, dewan direksi dilaporkan menggandeng firma hukum untuk melakukan investigasi permasalahan tersebut setelah dalam sebuah surat, pegawai Microsoft mengklaim dirinya terlibat hubungan seksual dengan gates selama beberapa tahun.

    Pegawai yang merupakan teknisi di Microsoft, dilaporkan telah meminta agar Melinda French Gates, istri Bill Gates kala itu, untuk membaca suratnya, meski tidak tersedia informasi menyoal hal yang terjadi sebenarnya.

    Sebagai pengingat, Gates dan Melinda Gates mengumumkan perpisahan mereka pada bulan Mei ini. Pada pernyataan resmi, perwakilan Microsoft menyebut bahwa perusahaannya mendapatkan informasi berisi kekhawatiran bahwa pada semester kedua tahun 2019, Bill Gates berhubungan intim dengan pegawai pada tahun 2000 lalu.

    Komite dewan direksi mengkaji kekhawatiran tersebut dengan bantuan firma hukum, untuk melakukan investigasi menyeluruh. Selama investigasi, Microsoft menyediakan dukungan ekstensif kepada pegawai yang menyampaikan kekhawatirannya.

    Juru bicara Gates membantah bahwa pengunduran dirinya dari dewan direksi tersebut terkait dengan investigasi itu, meski menyebut bahwa perselingkuhan hampir 20 tahun lalu tersebut berakhir secara damai. Juru bicara menegaskan bahwa Gates menunjukan minatnya untuk menghabiskan lebih banyak waktu pada kegiatan filantropi sejak beberapa tahun sebelumnya.

    Namun menurut WSJ, sejumlah dewan direksi memutuskan bahwa Gates tidak lagi sesuai untuk menjabat sebagai dewan direksi di Microsoft, mengingat lebih banyak informasi terkait perselingkuhan tersebut terungkap.

    Gates mengundurkan diri sebelum keputusan resmi dari dewan direksi Microsoft diambil. Pada awal tahun tersebut, Microsoft berjanji untuk memperbaiki cara menangani keluhan pelecehan setelah beberapa wanita berbagai pengalaman negatif yang mereka alami di perusahaan, melalui email internal berantai.

    Dewan direksi juga dilaporkan juga menanyakan soal hubungan Gates dengan Jeffrey Epstein, terpidana pelaku kejahatan seks, namun mengaku diberi tahu bahwa hubungan itu berfokus hanya sekadar pada filantropi. 

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id