Nokia 8.3 Jadi Smartphone Nokia Pertama yang Dukung 5G

    Cahyandaru Kuncorojati - 23 Maret 2020 16:29 WIB
    Nokia 8.3 Jadi Smartphone Nokia Pertama yang Dukung 5G
    Nokia 8.3.
    Jakarta: Nokia di tangan HMD Global masih konsisten untuk terus bermain dipasar smartphone. Di sebuah acara beberapa waktu lalu mereka akhirnya ikut memperkenalkan smartphone 5G buatannya yaitu Nokie 8.3.

    Nokia 8.3 menjadi smartphone 5G pertama merek tersebut. Tidak menggunakan Snapdragon 865, smartphone ini dipilih mengandalkan Snapdragon 765G. Meskipun lebih rendah, tapi modem yang digunakan diklaim lebih hebat.

    Dijelaskan bahwa Nokia 8.3 menggunakan modem 5G sepenuh dengan teknologi Qualcomm RF front-end module. Modem ini diklaim menyediakan rentang frekuensi atau band yang luas dan lebih banyak sehingga medukung frekuensi berbeda di tiap negara.

    Keuntungannya, Nokia 8.3 akan menjadi smartphone 5G pertama yang kompatibel dengan jaringan 5G di berbagai negara. Diketahui bahwa beberapa negara yang sudah menggelar atau uji coba 5G menggunakan frekuensi yang berbeda-beda.

    Chipset Qualcomm Snapdragon 765G sendiri tidak termasuk rendah. Chipset yang dirilis akhir tahun ini hadir ditujukan untuk segmen performa gaming. Nokia 8.3 didukung RAM 6GB atau 8GB dan memori internal 64Gb atau 128GB.

    Nokia 8.3 mengusung layar berukuran 6,81 inci panel IPS LCD dengan resolusi 2400x1080. Kemampuan kameranya menyedakan empat kamera belakang yang memadukan 64MP, 12MP ultra-wide, 2MP macro, dan 2MP depth sensor. Kemampuan kamera ini mengandalkan teknologi dari Zeiss.

    Di bagian kamera depan, Nokia 8.3 mengusung desain punch-hole yang menyediakan kamera 24MP. Kapasitas baterai smartphone ini cukup besar yaitu 4.500 mAh. Kemungkinan smartphone ini hadir di Indonesia sangat kecil mengingat merek Nokia dari HMD Global tidak lagi terdengar di Indonesia.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id