Beredar Foto Desain NVIDIA GeForce RTX 3080

    Cahyandaru Kuncorojati - 07 Juni 2020 12:19 WIB
    Beredar Foto Desain NVIDIA GeForce RTX 3080
    Foto yang diklaim sebagai NVIDIA GeForce RTX 3080. (WCCf Tech)
    Jakarta: Rumor soal kehadiran kartu grafis generasi terbaru dari NVIDIA GeForce RTX memang sudah lama beredar tapi baru kali ini akhirnya sebuah foto yang diduga desain dari NVIDIA GeForce RTX 3080 mulai beredar di internet.

    Sebuah foto yang beredar menampilkan bahwa kartu grafis versi reference dari NVIDIA GeForce RTX 3080 tampil dengan desain baru. Desainnya sendirii dianggap lebih menarik dibandingkan pendahulunya dan sangat berbeda namun tidak diketahui apakah ini desain final atau bukan.

    Dikutip dari WCCFTech, foto yang diduga kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3080 ini berasal dari situs asal Tiongkok bernama Chiphell dan beredar di Videocardz. Dugaan saat ini foto tersebut berasal dari pusat perakitan perangkat NVIDIA.

    Kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3080 hadir dengan desain terkesan futuristik dan simetris. Material yang digunakan juga terlihat sangat kokoh. Lebih detik ke bagian kipas pendinginnya digunakan desain bi-directional sehingga tampilannya terlihat berdeda.

    Kemudian di bagian heatsink terlihat desainnya yang melengkung. Hal ini menarik karena selama ini diklaim bahwa desain di bagian heatsink akan ikut mempengaruhi aliran udara yang di dalam kartu grafis. Desain tersebut juga disebut berpengaruh ke bentuk PCB yang digunakannya.

    Prediksi yang beredar apabila benar kartu grafis ini adalah NVIDIA GeForce RTX 3080 maka desain ini mungkin hadir sebagai NVIDIA Founder's Edition alias bukan versi reference biasa. Meksipun desainnya menarik tetap saja ada kemungkinan vendor lain akan memodifikasi tampilannya menjadi sangat berbeda.

    Menyoal spesifikasinya NVIDIA GeForce RTX 3080 juga masih misterius. Perangkat ini dikabarkan menggunakn artsitektur GPU GA104 dengan teknologi Ampere, bukan Turing seperti di RTX 2000 Series. Kemampuannya diklaim akan lebih baik dari RTX 2080 tapi masih sedikit di bawah RTX 2080 Ti.

    Tidak diketahui kapan NVIDIA akan membuat pengumuman terkait kartu grafis terbaru dari RTX 3000 Series. Banyak pihak menduga NVIDIA akan memberikan pengumuman jelang Computex 2020 Taipei yang bakal berlangsung di bulan September.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id