Hands On

    Kesan Singkat Menjajal realme C3

    Lufthi Anggraeni - 14 Februari 2020 16:26 WIB
    Kesan Singkat Menjajal realme C3
    realme C3
    Jakarta: realme bersiap meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia pekan depan. Realme C3 sebelumnya sudah tersedia lebih dulu untuk India, dan ada perbedaan spesifikasi dengan versi Indonesia.

    Sebelum meluncur, realme mengajak sejumlah wartawan di Jakarta menjajal singkat smartphone ini. Seperti generasi sebelumnya, ia merupakan varian kelas entry level.

    Jika melihat bodinya, realme C3 secara sekilas sama dengan realme 5i, menggunakan material plastik dengan tekstur khusus. Meskipun begitu, identitasnya langsung terlihat saat terpantul cahaya.

    Bodi belakang ini menggunakan motip berkilau garis dengan terpusat pada bingkai kamera. Ini berbedda Dengan realme 5i dengan motif bodi yang bergari gelombang tanpa pusat.

    Sementara untuk pilihan warna, realme C3 mengusung elemen yang lebih gelap, dengan sedikit unsur warna lebih cerah. Ini memberikan kesan gradasi yang memadai, tanpa perlu menyematkan bodi berkilau yang kini ramai di smartphone kelas menengah.

    realme sendiri enggan berbagai informasi lebih jauh terkait fitur dan kemampuan yang tertanam di C3, sebelum peluncuran resminya. Mengacu informasi dari berbagai sumber, realme C3 hadir dengan MediaTek G70. Ini adalah chipset untuk kelas gaming yang menyasar segmen terjangkau.

    Untuk versi India, smartphone ini menggunakan dua kamera belakang, sedangkan versi Tanah Air sudah mengadopsi tiga kamera belakang. Kemungkinan besar, bedanya jumlah kamera ini juga menghasilkan kualitas foto yang lebih baik.

    realme C3 juga akan mengadopsi baterai dengan daya yang lebih besar dari generasi sebelumnya. Tampaknya ini dirancang untuk mendukung keperluan gaming. Namun, realme enggan berbagi informasi lebih lengkap mengenai performa chipset ini. Ada kemungkinan Helio G70 berhadapan langsung dengan Snapdragon seri 600.

    realme juga diperkirakan akan mengumumkan ponsel yang merupakan bagian dari lini X. Ponsel ini juga disebut akan didukung oleh chipset Qualcomm terbaru, dan dirumorkan akan mengusung nama realme X50 Pro.

    Perangkat ini merupakan versi lebih baik dari realme X50 yang didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 765G.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id