Kedutaan Inggris Gelar UK-Indonesia Tech Hub

    Cahyandaru Kuncorojati - 03 Februari 2020 18:57 WIB
    Kedutaan Inggris Gelar UK-Indonesia Tech Hub
    Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins dalam pembukaan UK-Indonesia Tech Hub
    Jakarta: Kedutaan Besar Inggris melalui UK-Indonesia Tech Hub resmi menggelar seminar Tech to Impact. Acara yang berlangsung lima hari, 3-7 Februari di Jakarta ini punya fokus mendorong wirausaha digital.

    Salah satu target utamanya adalah memberdayakan perempuan dan disabilitas dalam memanfaatkan teknologi dan mengembangkan bisnis digital.

    “UK-Indonesia Tech Hub memberikan pelatihan khusus untuk perempuan dan disabilitas demi mendapatkan akses yang sama. Selama ini ada beberapa keterbatasan untuk mereka, seperti kurangnya akses, keterbatasan dalam pemahaman, atau kurangnya percaya diri. Selain itu, kami juga menggandeng startup tahap awal, UKM, atau startup dengan prototipe produk,” kata Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins dalam pembukaan.

    “Sangat penting untuk melibatkan semua pihak termasuk perempuan dan penyandang disabilitas serta  memberdayakan mereka dengan pendekatan yang tepat, sehingga mereka dapat menjadi bagian dari masyarakat yang berkontribusi aktif dalam pembangunan Indonesia.”

    Owen juga menyebut program kemitraan ini sudah berjalan sejak tahun lalu, dan juga telah digelar di beberapa negara lainnya, seperti di India dan Brasil.

    Sebagai pusat teknologi digital terbesar di Eropa, Inggris adalah rumah bagi lebih dari 600 ribu perusahaan rintisan digital dan 70 unicorn, menjadikan Inggris, selain Amerika Serikat, sebagai tempat untuk memulai dan mengembangkan bisnis digital dan teknologi.

    Sedangkan Indonesia dilihat oleh Inggris sebagai negara dengan potensi besar di Asia Tenggara, termasuk dalam ranah teknologi. Inilah yang menjadi pertimbangan mereka untuk menjalin kerja sama dengan pemerintah Indonesia, ditambah lagi Indonesia juga sedang menggelar kebijakan Industri 4.0.

    Selama acara, peserta akan diberikan berbaai pngetahuan dan pelatihan singkat, sampai mengajukan idenya kepada para calon investor.

    Seminar ini akan dihadiri oleh sekitar 100 peserta dari pelaku Usaha Kecil dan Menengah, komunitas pemula digital, Yayasan Komnas Perempuan Indonesia, Solidaritas Perempuan untuk Hak Asasi Manusia, Panti Sosial Sasana Binadaksa, dll. Setelah Jakarta, UK-Indonesia Tech Hub direncanakan terselenggara di Bandung dan Denpasar.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id