Apple iPhone 12 Meluncur Akhir November

    Lufthi Anggraeni - 29 Mei 2020 12:41 WIB
    Apple iPhone 12 Meluncur Akhir November
    Apple iPhone 12 akan mengalami penundaan waktu peluncuran hingga dua bulan, pada bulan November.
    Jakarta: Laporan terbaru bank investasi Cowen menyebut bahwa lini Apple iPhone 12 akan mengalami penundaan waktu peluncuran, setidaknya selama dua bulan, dan akan secara resmi diumumkan pada bulan November alih-alih September.

    Mengutip GSM Arena, laporan sebelumnya memprediksi penundaan waktu peluncuran dan jadwal produksi massal selama satu bulan akibat pandemi Covid-19. Laporan terbaru ini juga memprediksi kombinasi 35 juta unit output produksi pada Q2 2020.

    Jumlah output tersebut 13 persen lebih rendah jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2019. Terlepas dari masalah waktu peluncuran iPhone 12, ponsel ini akan hadir dalam empat model baru yang seluruhnya mendukung konektivitas jaringan 5G.

    Selain itu, ponsel cerdas ini disebut akan hadir dengan bekal panel OLED berdesain poni lebih kecil. Sementara itu, ukuran diagonal layar terdiri dari 5,4 ini dan 6,4 inci, serta dua model berukuran layar 6,1 inci. Menyoal desain, ponsel ini diperkirakan akan hadir dengan sasis kotak serupa iPad Pro.

    Sedangkan untuk spesifikasi, Apple diperkirakan akan menjadikan lini iPhone 12 sebagai smartphone pertama yang menggunakan chipset terbaru karyanya, A14, berbasis proses 5nm TSMC. iPhone 12 berlayar 5,4 inci dan 6,1 inci disebut akan didukung RAM berkapasitas dari 4GB, sedangkan model lebih premium berlayar 6,1 inci dan 6,7 inci berbekal RAM 6GB.

    Namun, keempat model di lini iPhone 12 ini dilaporkan akan berbekal ruang penyimpanan internal dengan kapasitas hingga 512GB. iPhone 12 juga akan tersedia dalam opsi dasar dengan kapasitas ruang penyimpanan internal sebesar 128GB, menggantikan opsi dasar sebelumnya, dengan kapasitas 64GB.

    Sebelumnya, Apple dirumorkan akan segera merilis AirPods versi headphone bertipe over-the-ear dengan dukungan teknologi Noise Cancelling, bertajuk AirPods Studio. Perangkat ini telah diperkirakan akan meluncur pada semester kedua tahun 2020 ini.

    Namun laporan terbaru menyebut bahwa perangkat ini akan meluncur sebelum semester pertama 2020 berakhir. Seorang analis mengungkap bahwa pemasok lini Apple AirPods telah memulai produksi dari varian Studio baru ini.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id