MSI Ikut Umumkan Motherboard AMD B550

    Cahyandaru Kuncorojati - 28 Mei 2020 16:34 WIB
    MSI Ikut Umumkan Motherboard AMD B550
    Jajaran motherboard terbaru MSI berbasis chipset AMD B550.
    Jakarta: MSI menjadi satu dari sekian banyak vendor komponen PC terutama kategori motherboard yang mengumumkan jajaran produk terbarunya. MSI menyatakan siap memenuhi pasar motherboard dengan produk terbaru berbasis chipset AMD B550.

    Motherboard chipset B550 tetap masih hadir dengan soket AM4 yang mendukung performa prosesor AMD Ryzen Generasi Ketiga atau AMD Ryzen 3000 Series. MSI menghadirkan teknologi ke jajaran motherboard mereka di beragam segmen.

    Motherboard MSI B550 semuanya mendapatkan fitur terbaru. Misalnya solusi Lightning Gen 4 berbasis PCIe 4.0 yang menggandakan kecepatan transfer data lebih cepat dari PCIe 3.0. Teknologi ini hadi di antarmuka slot M.2 dan PCIe.

    Dukungan konektivitas transfer data juga masih ditambah dengan fitur USB Front Type-C yang bisa terintegrasi dengan fitur yang ada di setiap casing PC buatan MSI. Kemudian desain termal di jajaran motherboard terbaru ini juga ditingkatkan untuk mendukung efektivitas pembuangan panas dari prosesor AMD Ryzen 3000 Series.

    Desain ini didukung tambahan choke thermal pad dengan rating 7W/MK, heatsink MOS, dan PCB bermaterial tembaga 2oz. Jadi proses perpindahan panas menjadi lebih baik dan membuat tingkat temperatur lebih rendah lagi.

    Semua motherboard B550 MSI juga diklaim dilengkapi tombol flash BIOS dan ClearCMOS yang memudahkan pengguna memulihkan BIOS termasuk melakukan flashing saat memasang update terbaru ke sistem motherboard. Tidak ketinggalan kehadiran LED RGB masih akan jadi penambah estetika produk MSI.

    MSI merilis motherboard B550 ke dalam semua lini produk yang dimiliki. Pertama ada seri MPG yang menawarkan perfomra gaming terbaik dengan tetap mengedepan estetika platform yang terpasang. Seri ini diisi oleh MPG B550 Gaming Carbon WiFi, MPG B550I Gaming Edge WiFi, MPG B550 Gaming Edge WiFi, dan MPG B550 Gaming Plus.

    Beralih ke MSI MAG, seri ini menawarkan performa gaming untuk gamer pemula. Pada MAS Series tersedia MAG B550 Tomahawk, MAG B550M Mortar WiFi/MAG B550 Mortar, dan MAG B550M Bazooka.

    Terakhir ada MSI Pro Series. Di seri ini disediakan motherboard yang ditujukan untuk PC di lingkungan kerja atau profesional dengan mengandalkan chipset AMD B550 dan prosesor AMD Ryzen 3000 Series. MSI menyediakan seri B550-A Pro dan B550M Pro-VDH WiFi.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id