CEO AMD Lisa Su Masuk ke Jajaran Direksi Cisco

    Cahyandaru Kuncorojati - 28 Januari 2020 14:08 WIB
    CEO AMD Lisa Su Masuk ke Jajaran Direksi Cisco
    Dr. Lisa Su merupakan perempuan tangguh berusia 50 tahun yang membawa AMD disegani oleh Intel dan NVIDIA.
    Jakarta: Perusahaan hardware sekaligus software teknologi jaringan dan telekomunikasi Cisco mengumumkan kabar terbaru dari jajaran direksi mereka. Kabar tersebut jadi mengundang banyak perhatian karena nama petinggi AMD ikut disebut di dalamnya.

    Dikutip dari halaman Cisco, perusahaan yang berbasis di San Jose California, Amerika Serikat ini menyatakan bahwa Presdir dan CEO AMD Dr. Lisa Su yang merupakan perempuan tangguh di industri teknologi semikomduktor (prosesor) telah bergabung ke jajaran direksi mereka.

    "Lisa telah merupakan pemimpin bisnis dengan pengalaman yang sangat mendalam di industri semikonduktor. Kami berharap kontribusinya di jajaran direksi dan bisnis kami bisa mendukung inovasi teknologi," di Chairman dan CEO Cisco, Chuck Robbins.

    Robbins juga menyebutkan bahwa dia berharap kontribusi Dr. Lisa Su bisa mendorong bisnis Cisco untuk menyediakan teknologi 5G demi mempercepatk inovasi solusi perusahaannya. Sayangnya, di dalam pernyataan tersebut tidak ada kutipan resmi dari pihak Dr. Lisa Su.

    Pihak AMD sendiri belum memberikan pernyataan resmi. Namun berdasarkan hal ini, bisa dipastikan bahwa Dr. Lisa Su masih akan memegang jabatannya sebagai Presdir dan CEO AMD.

    Masih di pernyataan resmi Cisco, dibeberkan kiprah Dr. Lisa Su di industri semikonduktor. Dia disebut memiliki tiga gelar dari perguruan tinggi Massachusetts Institute of Technology (MIT) untuk Bachelor of Science, Master of Science, dan Doctorate di bidang Electrical Engineering.

    Sebelum bergabung dengan AMD pada tahun 2012, Dr. Lisa Su sudah mengumpulkan pengalaman 13 tahun di IBM pada berbagai jabatan bisnis dan bidang engineering. Dia pernah menjabat sebagai Vice President of the Semiconductor Research and Development IBM.

    Pengalaman tersebut dibawanya untuk membawa AMD menuju kejayaan dan menjadi kompetitor serius dari Intel dan NVIDIA. Dia sempat menjadi pemimpin di beberapa perusahaan semikonduktor untuk durasi yang tidak lama sebelum singgah di AMD.

    Dr. Lisa Su disebut juga mengisi jajaran direksi di perusahaan semikonduktor lainnya. Dilaporkan bahwa dia meninggalkan jabatan jajaran direksi di perusahaan bernama Analog Devices pada bulan Desember. Perusahaan ini diketahui sebagai produsen semikonduktor kebutuhan konversi data dan signal processing.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id