ASUS ZenBook Pro Duo Dianggap Laptop Multitasking Terbaik, Kenapa?

    Cahyandaru Kuncorojati - 11 Desember 2019 19:01 WIB
    ASUS ZenBook Pro Duo Dianggap Laptop Multitasking Terbaik, Kenapa?
    ASUS ZenBook Pro Duo.
    Jakarta: Laptop yang fungsi utamanya adalah mendukung komputasi mobile jelas hadir untuk mendukung kegiatan multitasking. Namun, berbekal desain tipis dan ringan saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan multitasking senyaman mungkin.

    Ada banyak fitur yang harus dipenuhi sesuai kebutuhan multitasking bagi sebuah laptop untuk pantas disebut pendukung multitasking terbaik. Pada peluncuran laptop ASUS dari seri ZenBook hari ini,12 Desember 2019, ZenBook Pro Duo UX581 rasanya pantas menyandang status tersebut. Kenapa?


    Punya Layar Ganda
    Layar jadi tempat penggunanya melakukan berbagai macam kegiatan komputasi, mulai dari desain konten, penyuntingan video atau multimedia, hingga sekadar membuka dan mengerjakan beberapa dokumen sekaligus.

    Biasanya muncul keinginan seandainya laptop bisa memiliki dua layar sehingga tidak perlu semua dokumen atau aplikasi dibuka bergantian atau menjejali layar. Ini yang ingin dijawab oleh ASUS ZenBook Pro Duo UX581.

    ASUS ZenBook Pro Duo UX581 punya layar ganda berkat ScreenPad Plus. Layar utamanya sangat luas dengan ukuran 15,6 inci bezel tipis NanoEdge. Layar keduanya yaitu ScreenPad Plus mengusung ukuran 14 inci yang bisa memuat beragam aplikasi dengan ukuran jendela mini.

    Kemampuan ini didukung dengan perpindahan aplikasi atau jendela dari layar ScreenPad Plus ke layar utama atau sebaliknya dengan mudah.


    Resolusi Tinggi di Kedua Layarnya dan Mendukung Stylus
    Masih soal layar ganda di ASUS ZenBook Pro Duo UX581. Demi mendukung kebutuhan kreator konten multimedia yang kerap berhubungan dengan kualitas warna, kualitas layar ganda di laptop ini diklaim sangat tinggi.

    Layar utama ASUS ZenBook Pro Duo UX581 yang berukuran 15,6 inci mendukung resolusi 4K UHD dengan panel OLED. Ketajaman dan warnanya yang kaya jelas sangat pas untuk kegiatan penyuntingan foto dan video maupun desain grafis.

    Kemampuannya didukung panel OLED dengan color space DCI-P3 100 persen dan sRGb 133 persen serta sertifikasi Pantone. Jadi kalibrasi dan reproduksi warna di laptop ini sangat akurat.

    Layar ScreenPad Plus 14 inci juga mengusung resolusi 4K. Tidak ketinggalan kedua layar ASUS ZenBook Pro Duo UX581 bisa mendukung touch screen serta menggunakan stylus yang menjadi bonus penjualan.

    Pengalaman layar sentuh maupun stylus tentunya sangat mendukung kegiatan multitasking yang membutuhkan presisi atau bakat desain dengan goresan tangan.


    Performa Kelas Laptop Gaming
    ASUS ZenBook Pro Duo UX581 mungkin ditujukan untuk kegiatan multitasking tapi kemampuan gaming juga masih dimiliki laptop ini. Hal ini didukung oleh spesifikasinya yang sekelas laptop gaming.

    ASUS ZenBook Pro Duo UX581 punya pilihan prosesor Intel Core Generasi ke-9 di kelas tinggi, yaitu Core i7-9750H dan Core i9-9980HK. Kapasitas RAM besar yaitu 32GB dan memori penyimpanan data M.2 NVMe PCIe SSD 1TB.

    Semakin bertenaga karena kartu grafisnya mengandalkan NVIDIA GeForce RTX 2060 VRAM 6GB. Jadi laptop ASUS ZenBook Pro Duo UX581 mampu mendukung kegiatan penyuntingan video.


    Desain Baru Daya Tahan Tinggi
    Di seri ZenBook ASUS telah memperbarui semua kemampuan laptop terbarunya dengan sertifikasi lolos pengujian standar militer MIL-STD 810G.

    Sertifikasi tersebut membuktikan bahwa ZenBook Pro Duo UX581 telah lolos berbagai pengujian ekstrem mulai dari uji penggunaan di ketinggian ekstrem, uji pemelintiran hingga sudut ekstrem, uji penggunaan di suhu ekstrem, hingga uji ketahanan terhadap cipratan air.

    Karena mengusung komponen kelas gaming untuk para professional, ZenBook Pro Duo UX581 dilengkapi dengan system pendingin khusus agar performa laptop ini tetap terjaga dengan baik.

    Jadi, ASUS ZenBook Pro Duo UX581 membalut semua fitur dan spesifikasi canggih sekaligus mumpuni dalam desain perangkat yang mampu melindunginya. Hal ini diklaim menjawab build quality dari produk ASUS.


    Layar Ganda Lega, Bodi Tetap Tipis dan Ringan
    ASUS ZenBook Pro Duo UX581 punya dua layar. Ukuran keduanya sama-sama lebar yaitu 15,6 inci dan 14 inci. Umumnya, laptop dengan ukuran layar yang luas akan bepengaruh ke bobot dan ketebalan laptop.

    Menariknya ASUS ZenBook Pro Duo UX581 yang punya layar ganda justru tetap mempertahankan desain bodi tipis dan ringan yang jadi salah satu key selling point dari seri ASUS ZenBook.

    ASUS ZenBook Pro Duo UX581 punya ketebalan sekitar 2,30-2,40cm dan bobot hanya 2,5kg. Berbekal spesifikasi sekelas laptop gaming, justru laptop ini punya ketebalan dan bobot lebih ringan dibandingkan laptop gaming.
     



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id