comscore

realme Bersiap Luncurkan Smartphone Unggulan Baru

Lufthi Anggraeni - 21 Januari 2022 15:02 WIB
realme Bersiap Luncurkan Smartphone Unggulan Baru
CEO realme Madhav Seth mengunggah gambar mengindikasikan kehadiran versi Pro+ dari smartphone seri angka.
Jakarta: realme mengindikasikan kesiapannya untuk meluncurkan smartphone unggulan terbaru dari seri angka mereka. Hal ini disampaikan oleh Chief Executive Officer (CEO) realme via akun Twitter miliknya.

Pada unggahan tersebut, Seth menyebut pihaknya mempersiapkan tidak hanya sekadar varian Pro dari perangkat seri angka realme dan meminta penggemar merek itu untuk menunggu kehadiran smartphone tersebut.
Bersamaan dengan kalimat tersebut, Seth turut mengunggah gambar mengindikasikan perangkat tersebut merupakan varian Pro+ dari realme 9 Pro series, dan digadang sebagai varian Pro+ pertama dari smartphone seri angka realme.
 
Sebelumnya, realme 9 Pro series dilaporkan telah mengantongi sertifikasi pada beberapa negara, meski belum secara resmi diluncurkan. Hingga saat ini, seluruh informasi resmi terkait seri ini hanyalah bahwa perangkat ini akan diluncurkan tidak lama setelah 9i mulai dipasarkan.

Leakster OnLeaks dan Smartprix yang sebelumnya berkolaborasi mengungkapkan spesifikasi dan gambar realme 9 Pro, kini juga melakukan hal yang sama untuk varian Pro+. Kedua model ini disebut akan berbekal kamera utama berbeda.

Versi Pro akan hadir dengan modul kamera beresolusi 64MP, sedangkan varian Pro+ akan hadir dengan modul kamera wide 50MP menggunakan sensor Sony khusus, dengan Optical Image Stabilization (OIS).

Sedangkan bocoran sebelumnya mengindikasikan bahwa kamera 50MP tersebut akan menggunakan sensor gambar 1/1.56 inci dengan 1.0 µm piksels atau 2.0 µm dengan binning, dan lensa f/1.8.

Kedua ponsel juga dikabarkan akan berbekal kamera ultrawide 8MP dan kamera 2MP, serta kamera depan beresolusi 16MP yang tersemat di bagian lubang di layar. realme 9 Pro+ akan didukung oleh chipset Dimensity 920, sedangkan varian 9 Pro akan didukung Snapdragon 695.

Sementara itu, model Plus akan hadir dengan layar Super AMOLED berukuran lebih kecil yaitu 6,43 inci, dan refresh rate lebih rendah 90Hz, sedangkan varian Pro hadi dengan layar 6,59 inci dan refresh rate 120Hz.

Mengusung ukuran lebih kecil, varian Pro+ juga hadir dengan bekal baterai berkapasitas lebih kecil yaitu 4.500 mAh, sedangkan varian Pro sebesar 5.000 mAh, meski varian Pro+ didukung teknologi pengisian daya cepat 65W.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id