comscore

Odyssey Neo G8, Monitor 4K 240HZ Pertama Samsung

Lufthi Anggraeni - 04 Januari 2022 13:09 WIB
Odyssey Neo G8, Monitor 4K 240HZ Pertama Samsung
Samsung mengumumkan tiga model baru dari lini monitor tahun 2022.
Jakarta: Samsung mengumumkan tiga model baru untuk lini monitor tahun 2022, semuanya dipersiapkan untuk secara resmi diluncurkan selama ajang CES 2022 berlangsung dari tanggal 5 Januari hingga 7 Januari 2022 mendatang, di Las Vegas, Amerika Serikat.

Model pertama dari lini monitor ini adalah Samsung Odyssey Neo G8, layar berukuran 32 inci dengan dukungan panel 4K 240Hz pertama di dunia, seperti yang dilaporkan oleh GSM Arena. Layar ini juga berbekal kurvatur 10000R dan backlight Quantum Mini LED.
Sistem backlight LED mini menggunakan unit yang didukung unit LED dengan ukuran konvensional 1/40. Dengan teknologi Samsung Quantum Matrix dan Quantum HDR 2000, layar ini dapat mencapai kecerahan tertinggi hingga 2000 nits pada konten HDR, dengan penyesuaian backlight 4096 langkah.

Monitor juga mendukung konektivitas port HDMI 2.1 ganda dan satu DisplayPort 1.4, serta berbekal fitur Auto Source Switch+. Fitur ini berkemampuan mengubah sumber konektivitas secara otomatis saat perangkat terhubung diaktifkan.

Fitur CoreSync berkemampuan menyesuaikan pencahayaan RGB di bagian belakang monitor sehingga selaras dengan konten di layar. Model selanjutnya adalah Smart Monitor M8, berbekal webcam yang berfungsi dengan aplikasi Google Duo terintegrasi.

Monitor ini juga didukung aplikasi bawaan untuk layanan streaming, memungkinkan pengguna menggunakannya sebagai Smart TV tanpa perlu menghubungkan ke perangkat sumber. Smart Monitor M8 hadir dengan panel berukuran 32 inci dan beresolusi UHD.

Selain itu, pembeli Smart Monitor M8 ini juga mendapatkan remote kendali serupa dengan remote pendukung TV Samsung. Monitor terakhir yang diperkenalkan Samsung pada lini monitor 2022 adalah Samsung S8, dirancang untuk kreasi konten.

Samsung S8 hadir dengan layar berukuran 32 inci dan 27 inci, dengan resolusi UHD dan merupakan monitor pertama yang mendapatkan sertifikasi sebagai monitor bebas silau atau glare-free dari Underwriters Laboratories.

Monitor ini didukung cakupan ruang warna DCI-P3 98 persen, sertifikasi VESA DisplayHDR 6000 untuk monitor 32 inci, dan LAN kabel. Selain itu, Samsung S8 juga berbekal konektivitas USB-C dan dapat dihubungkan dengan laptop yang kompatibel.

Saat terhubung dengan laptop kompatibel, pengguna dapat mengirimkan sinyal video atau audio ke monitor serta data Ethernet dan daya 90W dari monitor ke laptop.

Monitor ini dikabarkan akan meluncur pada semester pertama tahun 2022, dan informasi terkait lini monitor baru Samsung ini akan diungkapkan secara lebih detail pada ajang CES 2022 mendatang.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id