comscore

Peluncuran Headset Mixed Reality Ditunda Hingga 2023

Lufthi Anggraeni - 17 Januari 2022 15:27 WIB
Peluncuran Headset Mixed Reality Ditunda Hingga 2023
Peluncuran headset Mixed Reality Apple dilaporkan ditunda hingga tahun 2023 mendatang.
Jakarta: Menurut rumor yang beredar, headset Mixed Reality pertama Apple akan diluncurkan pada tahun 2022 ini. Namun menurut laporan terbaru Bloomberg, peluncuran headset ini mengalami penundaan hingga tahun 2023 mendatang.

Mengutip Ubergizmo, keputusan menunda peluncuran perangkat ini diambil akibat sejumlah permasalahan teknis yang dialami Apple. Permasalahan ini disebut merupakan kombinasi dari permasalahan software dan hardware, seperti kamera serta peningkatan suhu signifikan.
Sebagai pengingat, Apple menunda dan kemudian membatalkan peluncuran tatakan berkemampuan mengisi daya baterai, AirPower, akibat permasalahan terkait peningkatan suhu signifikan. Sejumlah pihak berharap headset Mixed Reality Apple tidak akan mengalami nasib yang sama.

Namun, mengingat perangkat ini akan menjadi kategori produk utama baru, sejumlah pihak meragukan Apple akan membatalkan rencananya. Menurut laporan, Apple berpotensi untuk mengumumkan perangkat ini pada akhir tahun 2022 mendatang, meski baru tersedia di pasar pada tahun 2023.

Laporan ini juga menyebut bahwa Apple berencana untuk memanfaatkan ajang WWDC 2023 dalam membantu pengembang membangun ekosistem untuk perangkat Mixed Reality karyanya. Sementara itu, Apple tidak pernah mengonfirmasi rencana mereka untuk perangkat ini.

Dengan kata lain, Apple tidak pernah mengonfirmasi tanggal peluncuran dari headset Mixed Reality ini. Sebelumnya, Blog FingerprintJS mengumumkan temuan exploit yang memungkinkan penyerang untuk memperoleh riwayat peramban terbaru, dan bahkan sejumlah informasi terkait dengan akun Google.
 
Exploit ini ditemukan pada Safari 15 di seluruh platform yang mendukung serta peramban pihak ketiga di iOS 15 dan iPadOS 15. Kerangka kerja IndexedDB yang digunakan untuk menyimpan data pada banyak peramban, melanggar sejumlah kebijakan asal yang sama atau same-origin.

Sementara itu, temuan paten mengungkap bahwa Apple tengah mempertimbangkan cara potensial untuk kacamata sehingga dapat beradaptasi dan berubah sesuai dengan resep lensa yang dibutuhkan pengguna.
 
Hal ini berarti alih-alih pengguna harus membeli kacamata baru saat kemampuan pandang mereka memburuk, Apple Glasses hanya perlu beradaptasi dengan kemampuan tersebut.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id