comscore

Xiaomi Resmi Ajak Leica di Smartphone Terbaru, Seri Apa?

Cahyandaru Kuncorojati - 23 Mei 2022 10:04 WIB
Xiaomi Resmi Ajak Leica di Smartphone Terbaru, Seri Apa?
Xiaomi resmi bekerja sama dengan Leica di smartphone baru.
Jakarta: Rumor bahwa Xiaomi akan mengajak merek industri kamera ternama Leica untuk smartphone terbarunya kini sudah terjawab. Leica akhirnya resmi berpisah dari Huawei dan bergandeng tangan dengan Xiaomi lewat sebuah pengumuman resmi.

Informasi ini dibagikan lewat akun global media sosial Xiaomi, mengusung tagline “The defining moment. The New Era” poster tersebut menggambar logo Xiaomi dan Leica yang bersebelahan.
Di bagian bawah tertulis “strategic partnership in imagery technology” yang bisa diasumsikan bahwa Leica akan mendukung teknologi kamera di smartphone Xiaomi terbaru. Makanya di poster tersebut hanya terlihat dua tangan yang dalam posisi seperti menggenggam smartphone.

Dikutip dari Engadget, smartphone kolaborasi Xiaomi dan Leica masih misterius namun informasi lain mengklaim bahwa produk ini akan diperkenalkan pada bulan Juli tahun ini. Tidak heran apabila banyak pihak yang berpikir bahwa smartphone tersebut adalah Xiaomi 12 Ultra.

“Xiaomi berfokus dalam menciptakan pengalaman pengguna terbaik, dan selalu ingin mengeksplorasi kemampuan dari fotografi smartphone hingga tingkat ekstrem. Xiaomi dan Leia sepakat untuk bersama mengejar ide ini,” tulis Lei Jun dalam pengumumannya, dikutip dari GSM Arena.

Kualitas dukungan Leica tidak diragukan lagi. Saat masih bersama Huawei, Leica sukses membantu Huawei menyediakan smartphone flagship high-end dengan kemampuan kamera yang disegani.

Bukan cuma Xiaomi dan Huawei, Vivo juga sedang berkolaborasi dengan Zeiss yang selama ini melekat di Nokia. Oppo juga menggandeng Hasselblad. Keduanya sama-sama sudah merilis produknya di pasar Indonesia.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id