Telkomsel DigiHackAction Umumkan 3 Ide Terbaik Solusi Sektor Periklanan Digital

    Cahyandaru Kuncorojati - 31 Agustus 2021 11:34 WIB
    Telkomsel DigiHackAction Umumkan 3 Ide Terbaik Solusi Sektor Periklanan Digital
    Ilustrasi.



    Jakarta: Rangkaian program DigiHackAction Telkomsel resmi mencapai puncaknya semalam yang ditandai dengan berlangsungnya sesi Demo Day. Di sini 10 finalis kompetisi hackathon sektor periklanan digital menampilkan ide terbaiknya secara virtual.

    Telkomsel mengklaim bahwa program ini disambut antusias oleh talenta developer yang ingin menyajikan ide dan karya terbaiknya untuk menyediakan solusi bisnis periklanan digital. Telkomsel menyebut sudah menerima 300 ide sejak pendaftaran DigiHackAction 2021 dimulai pada bulan Juni hingga Juli silam.

     



    Ratusan ide tersebut datang dari para peserta dengan berbagai latar belakang yang di antaranya 68 persen tim independen, 24 persen startup, 27 persen pengembang (developer), dan 11 persen perusahaan digital. 

    Berdasarkan jumlah ide yang masuk, 46 persen di antaranya memilih tema Advertising and Marketing Direct Solution, 28 persen memilih Digital Advertising Product, dan 26 persen memilih Advertising and Marketing Support Solution.

    Dewan juri menentukan ide-ide yang layak lolos sampai di tahap Top 10 berdasarkan kriteria umum dan khusus. Kriteria umum yang dimaksud terdiri dari impresi, kesulitan teknologi, dan orientasi pasar. 

    Kriteria khusus meliputi kemampuan kerja tim dan kualitas presentasi, penyelesaian masalah, kelayakan produk dan fitur atau kemudahan penggunaan, adopsi teknologi dan pengembangan sinergis, serta potensi bisnis. Pada Demo Day para pemenang dipilih berdasarkan aspek kelayakan dalam pemanfaatan aset Telkomsel dan nilai pengembangan bisnis.

    Dewan juri pun memilih Cek Toko Sebelah App (juara 1) dengan ide Real Time Product Comparison, TIM Deadliner (juara 2) dengan ide Comment Robot Marketing, dan StoriAI (juara 3) dengan ide AI Assistant for Persuasive Writing sebagai pemenang utama DigiHackAction 2021.

    Solusi Real Time Product Comparison milik Cek Toko Sebelah App memungkinkan pengguna untuk dapat membandingkan harga produk dari setiap platform e-commerce (Shopee, Bukalapak, Lazada, Tokopedia).

    Solusi alat marketing bernama Comment Robot Marketing dari  Tim Deadliner ingin memudahkan para UMKM dapat memaksimalkan merk dan memasarkan produk mereka melalui komentar di media sosial menggunakan teknologi Natural Language Processing Artificial Intelligence.

    Di solusi StoriAI menawarkan solusi yang diberi nama AI Assistant for Persuasive Writing agar pengguna dapat menciptakan iklan yang menarik, konten tulisan, caption media sosial dan deskripsi di e-commerce tanpa memerlukan keahlian copywriting.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id