Perkenalkan Platform IoT Baru, XL Buat Kompetisi

    Ellavie Ichlasa Amalia - 18 September 2018 12:58 WIB
    Perkenalkan Platform IoT Baru, XL Buat Kompetisi
    XL hadiahkan Rp10 juta untuk pelajar.
    Jakarta: XL meluncurkan platform Internet of Things (IoT) bernama Flex IoT. Platform ini sebagai wadah memudahkan developer untuk membuat solusi digital berbasis IoT. 

    Salah satu keunggulan dari platform ini adalah kompatibilitasnya. Platform itu kompatibel dengan perangkat seperti Raspberry dan Arduino. XL menyebutkan, dengan adanya Flex IoT, para developer dan peneliti akan bisa membuat solusi IoT dengan lebih cepat. 

    "Flex IoT mempermudah para inovator mengembangkan solusi digital untuk berbagai keperluan, baik untuk bisnis maupun untuk kebutuhan masyarakat umum di seluruh Indonesia, Khusus di ranah bisnis, solusi IoT menjadi tren baru di beberapa industri vertikal untuk meningkatkan efisiensi operasional dan produktivitas," kata Chief Enterprise dan SME XL Axiata, Kirill Mankovski. 

    XL mengadakan kompetisi Hackathon dengan tema smart home, smart city dan logistik pada 15-16 September lalu untuk memperkenalkan platform barunya itu. Selain memperkenalkan Flex IoT, XL juga berharap acara Hackathon tersebut akan memunculkan ide-ide baru.

    XL akan bekerja sama dengan para pemenang untuk mematangkan ide mereka sehingga bisa digunakan secara langsung. Ada 19 tim yang ikut serta dalam kompetisi tersebut. XL menyediakan hadiah sebesar Rp10 juta untuk kategori pelajar dan Rp15 juta untuk peserta kategori umum. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id