Yahoo Uji Aplikasi Pengirim Pesan, Squirrel

    Ellavie Ichlasa Amalia - 09 Mei 2018 15:38 WIB
    Yahoo Uji Aplikasi Pengirim Pesan, Squirrel
    Yahoo sedang menguji aplikasi Squirrel.
    Jakarta: Secara total, semua aplikasi pengirim pesan memiliki lebih dari 5 miliar pengguna aktif bulanan pada tahun lalu. WhatsApp dan Messenger -- keduanya dinaungi oleh Facebook -- sudah memiliki pengguna aktif bulanan lebih dari satu miliar.

    Popularitas aplikasi ini tampaknya masih akan terus naik. Karena itu, tidak heran jika Yahoo tertarik untuk membuat aplikasi sendiri. 

    Diam-diam, Yahoo meluncurkan aplikasi pengirim pesan untuk iOS dan Android bernama Squirrel. Satu hal yang membedakan aplikasi ini dengan aplikasi chatting lainnya adalah karena ia fokus pada teman, keluarga dan rekan kerja, seperti yang disebutkan oleh TechCrunch. 

    Satu fitur utama dari Squirrel adalah aplikasi ini hanya bisa diakses oleh orang-orang yang mendapatkan undangan.

    Jadi, Anda tidak perlu mengakses kontak Anda untuk menjalin hubungan dengan seseorang. Sebagai gantinya, Anda cukup mengirimkannya tautan undangan pada orang yang ingin Anda ajak berbicara.

    Ini adalah fitur penting mengingat reputasi Yahoo sempat rusak karena kasus kebocoran data pengguna  besar-besaran yang terjadi beberapa tahun lalu.

    Selain itu, mulai muncul kekhawatiran akan banyaknya data diri pengguna yang diketahui oleh aplikasi populer seperti Facebook Messenger, termasuk kontak. 

    Squirrel pertama kali ditemukan oleh AndroidPolice. Oath -- perusahaan induk Yahoo -- mengonfirmasi bahwa aplikasi tersebut memang sedang diuji. Pada Squirrel, Anda juga bisa membuat grup chat dengan menggunakan undangan. 

    "Di Oath, kami terus mencari cara kreatif untuk meningkatkan taraf hidup pengguna kami," kata juru bicara Oath dalam sebuah pernyataan resmi.

    "Kami mendengarkan suara pengguna dan sering menguji ide produk baru berdasarkan riset dan sara pengguna. Sekarang, kami sedang menguji aplikasi messaging berbasis undangan untuk meningkatkan kualitas komunikasi grup."



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id