Apple Music Unggul dari Spotify di AS

    Lufthi Anggraeni - 09 Juli 2018 09:50 WIB
    Apple Music Unggul dari Spotify di AS
    Jumlah pelanggan berbayar Apple Music di Amerika Serikat lebi banyak dibandingkan dengan Spotify.
    Jakarta: Pada bulan Februari lalu, analitik industri musik memprediksi bahwa Apple Music akan memiliki lebih banyak pelanggan berbayar, jika dibandingkan dengan Spotify pada akhir musim panas tahun ini.

    Hal tersebut juga diprediksi salah satu sumber dari industri tidak membutuhkan waktu yang lama. Saat ini layanan streaming Apple Music dilaporkan telah memiliki lebih banyak pelanggan berbayar di wilayah Amerika Serikat, jika dibandingkan dengan pesaingnya tersebut.
    Apple melengserkan Spotify dari posisi juara meski kedua platform memiliki lebih dari 20 juta pelanggan. Tidak hanya Spotify, pencapaian Apple Music ini juga melampaui pesaing lainnya, yaitu Tidal dan Sirius XM.

    Berkat pertumbuhan pesat Apple Music pada tahun sebelumnya, layanan ini akan terus memperluas jeda antara Spotify dan layanan streaming musik milik Apple tersebut. Sebagai informasi, Spotify bertumbuh sebanyak dua persen per bulannya.

    Sementara itu, Apple Music mengalami pertumbuhan sebesar lima persen di setiap bulannya. Spotify masih merupakan pemimpin di industri layanan streaming musik secara global, dengan jumlah pelanggan berbayar berjumlah sebesar 70 juta.

    Tidak hanya pengguna berbayar, Spotify juga memiliki sebanyak 90 juta pengguna akun gratis. Sedangkan Apple hanya memiliki 45 juta pelanggan berbayar, serta pengguna akun percobaan sebanyak lima hingga 10 juta.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id