Microsoft Surface Duo Meluncur di Jerman Tahun Depan

    Lufthi Anggraeni - 24 November 2020 15:26 WIB
    Microsoft Surface Duo Meluncur di Jerman Tahun Depan
    Microsoft Surface Duo dilaporkan akan dipasarkan di Jerman mulai musim semi tahun 2021 mendatang.
    Jakarta: Surface Duo merupakan produk pertama Microsoft pada pasar ponsel Android berlayar ganda, dan hingga saat ini hanya tersedia di pasar Amerika Serikat. Sebelumnya untuk pertama kalinya Microsoft menawarkan ponsel cerdas ini dengan potongan harga menjadi USD1.199 (Rp17,01 juta).

    Mengutip blog asal Jerman, WindowsArea via GSM Arena, Microsoft Surface Duo diprediksi akan dipasarkan di Jerman pada musim semi tahun 2021 mendatang. Dan informasi ini dikonfirmasi oleh sumber yang tidak disebutkan namanya.

    Sumber tersebut juga mengklaim bahwa ponsel Android layar ganda Microsoft ini akan tersedia di lebih banyak pasar Eropa pada semester kedua tahun 2021 mendatang. Operator telekomunikasi Inggris BT dan EE dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Microsoft untuk menawarkan Duo dalam portofolio produk mereka.

    Surface Duo diperkirakan juga akan meluncur di Kanada dan Jepang setelahnya, meski informasi soal harga dan waktu pasti ketersediaan produk ini di pasar tersebut dan pasar lainnya hingga saat ini belum tersedia. Namun pengguna di Eropa diperkirakan harus membayar harga lebih tinggi dari harga di AS untuk dapat memboyong pulang Surface Duo ini.

    Sebelumnya, Microsoft mengumumkan dua komputer terbaru karyanya, terdiri dari Surface Laptop Go yang menyasar konsumen beranggaran terbatas, dan generasi kedua dari versi premium Surface Pro X. Surface Laptop Go adalah versi lebih terjangkau dari Surface Laptop yang berharga lebih tinggi.

    Surface Laptop Go hadir dengan layar berukuran 12,4 inci dan rasio aspek 3:2 serta resolusi 1536 x 1024 piksel. Perangkat berbekal layar sentuh dan didukung prosesor Intel Core generasi ke-10 i5-1035G1 dengan Intel UHD Graphics.

    Sementara itu, Surface Pro X merupakan versi update dari model yang dirilis Microsoft pada tahun 2019 lalu dan merupakan tablet Windows berbasis ARM. Surface Pro X hadir dengan layar sentuh berukuran 13 inci dan rasio aspek 3:2 serta resolusi 2880x1920 piksel.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id