Samsung Gelar Pre-Order untuk Smart Monitor

    Lufthi Anggraeni - 09 Januari 2021 12:16 WIB
    Samsung Gelar Pre-Order untuk Smart Monitor
    Samsung memulai program pre-order untuk Smart Monitor Do-It-All karyanya pada tanggal 8 Januari 2021.
    Jakarta: Samsung resmi menggelar program pre-order untuk produk komputasi terbarunya, Smart Monitor Do-It-All M7 di Indonesia. Monitor pendukung aktivitas bekerja dan menikmati hiburan telah dapat dipesan mulai tanggal 8 Januari hingga 24 Januari 2021 mendatang.

    “Kehadiran Smart Monitor Do-It-All ini merupakan inovasi Samsung untuk menunjang kebutuhan para pekerja dan pelajar yang harus beraktivitas di rumah selama pandemi,” ujar Monitor Product Marketing Specialist Samsung Electronics Indonesia Richard Wirantha.

    Smart Monitor Do-It-All M7 ini hadir dengan dukungan sistem operasi karya Samsung, Tizen, sehingga diklaim tidak membutuhkan PC untuk dapat digunakan bekerja atau belajar di rumah. Smart Monitor Do-It-All ini juga bisa terhubung dengan Dex pengguna smartphone Samsung melalui tap to connect atau kabel USB.

    Smart Monitor ini juga didukung dengan remote control yang memiliki perintah suara Bixby. Namun, Richard menyebut bawah Smart Monitor Do-It-All M7 juga dapat digunakan sebagai monitor sekunder, dengan dihubungkan ke perangkat komputasi seperti laptop.

    Selain dengan Dex secara nirkabel, Smart Monitor Do-It-All M7 juga dapat dihubungkan ke perangkat komputasi lain dengan menggunakan kabel layaknya monitor pada umumnya. Meskipun demikian, Samsung mengklaim bahwa tanpa dihubungkan ke perangkat lain, monitor ini sudah cukup mumpuni untuk digunakan mendukung kegiatan pengguna.

    Selain itu dengan dukungan OS Tizen, Smart Monitor Do-It-All Samsung ini memungkinkan pengguna untuk menginstal berbagai aplikasi OTT seperti Netflix, HBO Go, Amazon Prime Video, maupun aplikasi streaming hiburan lainnya.

    Samsung menawarkan Smart Monitor Do-It-All ini dengan bundling Microsoft 365 Personal selama satu tahun, serta perangkat pendukung berupa Wireless Desktop 900 senilai Rp1,6 juta selama masa pre-order.

    Richard juga menyebut bahwa selama masa pandemi, pasar monitor mengalami peningkatan akibat permintaan yang meningkat sebagai dampak dari penerapan metode bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

    Monitor ini juga didukung fitur eye saver dan flicker free, diklaim Samsung memungkinkan mata pengguna tidak pedih meski harus menatap layar smart monitor dalam jangka waktu lama.

    Smart monitor Samsung mampu menyesuaikan tingkat kecerahan layar sesuai kondisi cahaya lingkungannya. Samsung memasarkan Smart Monitor Do-It-All M7 seharga Rp5,9 juta.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id