Apple akan Gunakan Chip 5G Karyanya pada Perangkat Keluaran Tahun 2023

    Lufthi Anggraeni - 13 Mei 2021 10:25 WIB
    Apple akan Gunakan Chip 5G Karyanya pada Perangkat Keluaran Tahun 2023
    Apple dikabarkan akan merilis iPhone dengan dukungan chipset 5G karyanya pada tahun 2023 mendatang.



    Jakarta: Analis Ming-chi Kuo menyebut bahwa pembelian bisnis modem smartphone 5G milik Intel yang dilakukan Apple pada tahun 2019 lalu akan mulai menghasilkan keuntungan pada tahun 2023 mendatang.

    Mengutip Engadget, iPhone pertama Apple dengan dukungan chip 5G yang dirancang secara khusus akan diperkenalkan paling cepat pada tahun 2023 mendatang. Jika informasi ini terbukti benar, Apple masih akan bergantung pada Qualcomm sebagai pemasok modem 5G, setidaknya untuk beberapa generasi iPhone mendatang.

     



    Laporan dari analis Ming-chi Kuo menyebut bahwa dengan penjualan ponsel Android di segmen pasar 5G high-end yang mengalami kelesuan, Qualcomm akan dipaksa untuk berupaya memperoleh lebih banyak pesanan di pasar low-end, guna mengkompensasikan kehilangan pesanan dari Apple.

    Rumor baru ini selaras dengan laporan Barclays terbaru mengklaim bahwa modem 5G karya Apple akan mendukung iPhone keluaran tahun 2023. Mengingat tantangan yang dihadapi Apple dan Intel dalam mengimplementasikan modem 5G, tidak mengejutkan jika Apple membutuhkan waktu untuk mengembangkan chipset karyanya.

    Sebagai informasi, saat ini Apple menggunakan modem Qualcomm Snapdragon X55 pada model iPhone 12 dan diperkirakan akan menggunakan modem Qualcomm Snapdragon X60 dan X65 pada iPhone keluaran tahun 2021 dan 2022.

    Kuo juga menilai bahwa peralihan menggunakan modem karyanya akan membantu Apple dalam mengurangi kendala pasokan dan harga untuk modem 5G. Dengan demikian, hal ini memungkinkan teknologi karya Apple terjangkau untuk smartphone kelas low-end.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id