Tips & Trik

    Cara Mengaktifkan dan Panggil Asisten Digital Siri di Laptop MacBook

    Cahyandaru Kuncorojati - 16 Mei 2021 13:10 WIB
    Cara Mengaktifkan dan Panggil Asisten Digital Siri di Laptop MacBook
    Ilustrasi. (Getty Images)



    Jakarta: Apple bisa dibilang lebih rajin dalam mengembangkan asisten digital mereka yaitu Siri. Asisten digital berbasis perintah suara ini hadir di iPhone maupun laptop Apple alias MacBook. Kepopulerannya di kalangan pengguna laptop bisa dibilang lebih baik dibandingkan Cortana di laptop berbasis Windows.

    Bagi Anda yang mungkin baru menggunakan laptop Apple alias MacBook juga ingin menggunakan layanan Siri, tidak cuma di iPhone. Di tahap ini biasanya pertanyaan yang muncul adalah “Bagaimana cara mengaktifkan Siri di MacBook?” atau “Bagaimana cara memanggil Siri?”

     



    Kabar baiknya, Medcom.id menemukan jawaban atas pertanyaan ini dari dukungan Apple di situs resminya. Berikut ini Medcom.akan membagikan panduan untuk mengaktifkan asisten digital Siri di laptop Apple alias MacBook di sistem operasi macOS Catalina.

    1. Klik menu berlogo Apple di bagian sudut kiri atas layar
    2. Selanjutnya pilih menu System Preferences. Di dalamnya pilih menu Siri
    3. Di sini pilih “Enable Ask Siri” apabila belum aktif, klik menu Enable.

    Kini Siri sudah aktif tapi masih bisa dikustomisasi. Apabila Anda ingin berkomunikasi dengan jenis bahasa tertentu maka pilih pengaturan di bagian Language. Kemudian apabila Anda ingin mengubah suara Siri menjadi perempuan atau pria pilih pengaturan Siri Voice.

    Kini bagaimana cara memanggil Siri di laptop Apple atau MacBook? Apabila Anda menggunakan seri MacBook generasi terbaru yang memiliki TouchBar maka cara memanggil Siri cukup menekan tombol khusus di bagian tersebut.

    Apabila Anda menggunakan MacBook generasi sebelum ada TouchBar maka lakukan pengatuan shortcut keyboard untuk memanggil Ciri, begini caranya.

    1. Klik menu Apple di sudut kiri atas layar
    2. Pilih System Preferences selanjutnya pilih pengaturan Siri
    3. Di halaman pengaturan pilih bagian Keyboard Shortcut. Di sini tersedia tiga pilihan kombinasi tombol yaitu Command-Space, Option-Space, dan Function-Space. Pilih salah satu dan tekan kombinasi dua tombol tersebut untuk memanggil Siri.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id