Ini Daftar Spesifikasi Samsung Galaxy Fold di Indonesia

    Lufthi Anggraeni - 13 Desember 2019 17:36 WIB
    Ini Daftar Spesifikasi Samsung Galaxy Fold di Indonesia
    Berikut spesifikasi yang diusung oleh Samsung Galaxy Fold.
    Jakarta: Setelah dinantikan konsumen setianya, Samsung akhirnya memboyong Galaxy Fold ke Indonesia. Ponsel ini dibanderol dengan harga tertinggi di sepanjang sejarah smartphone Samsung, yaitu Rp30.888.000.

    Tidak hanya mengunggulkan layar ganda, di bagian depan dan dalam, dengan ukuran berbeda, Samsung juga mengunggulkan kehadiran fitur lain yang diklaim mampu mendukung aktivitas multi-tasking penggunanya.

    Sebagai informasi, Samsung Galaxy Fold hadir dengan layar bagian bertajuk Infinity Flex Display, dalam ukuran 7,3 inci, berpanel Dynamic AMOLED, resolusi QXGA+ 2152 x 1536 piksel dan kepadatan piksel per inci sebesar 362ppi.

    Sedangkan layar bagian depan mengusung ukuran sebesar 4,6 inci, dengan panel Super AMOLED Display, beresolusi HD+ 1680 x 720 piksel dan kepadatan piksel per inci sebesar 399ppi. Menyoal spesifikasi, Galaxy Fold hadir dengan dukungan kamera serupa Galaxy S10, dengan dukungan tiga kamera di bagian belakang.

    Kamera tersebut terdiri dari kamera utama 12MP dengan sensor 1/2.55 inci 1.4um piksel dengan aperture f/1.5-2.4, yang juga didukung oleh fitur Dual Pixel Phase-detection Autofocus (PDAF) dan OIS (Optical Image Stabilization).

    Selain itu, ponsel ini juga berbekal kamera lain yang merupakan kamera  telephoto 12MP dengan aperture f/2.4 dan OIS, dan kamera ultra-wide angle 16MP. Sementara itu, di layar depan dalam terlipat, pengguna dapat menemukan kamera beresolusi 10MP.

    Di layar bagian dalam, Samsung juga menyematkan kamera ganda, dengan resolusi masing-masing 10MP dan 8MP. Sementara itu menyoal dapur pacu, Galaxy Fold didukung chipset Qualcomm Snapdragon 855 7nm 64-bit Octa-Core.

    Samsung Galaxy Fold yang ditawarkan di Indonesia hadir dengan dukungan RAM 12GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 512GB. Perangkat canggih ini hadir dengan bekal baterai berkapasitas 4.380mAh.

    Serupa dengan perangkat unggulan Samsung terbaru lainnya, Galaxy Fold juga didukung teknologi berbagi daya dengan perangkat kompatibel lain, yaitu Wireless PowerShare, serta sensor sidik jari di pinggiran bodi, dan speaker stereo. Ponsel layar lipat ini juga mengusung SIM Card fisik dan eSIM.

    Samsung menawarkan ponsel cerdas bersistem operasi Android 9 Pie ini dalam tiga pilihan warna, yaitu Space Silver, Cosmos Black, Martian Green and Astro Blue.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id