MediaTek S900, Prosesor untuk Smart TV 8K dan HDR 10+

    Mohammad Mamduh - 18 Juli 2019 18:33 WIB
    MediaTek S900, Prosesor untuk Smart TV 8K dan HDR 10+
    foto: WCCF Tech
    Jakarta: MediaTek meluncurkan S900, prosesor televisi pintar yang mendukung resolusi 8K dan komputasi kecerdasan buatan.

    MediaTek mengklaim prosesor ini dirancang untuk membantu produsen TV dalam menciptakan produk dengan daya saing tinggi. S900 menggabungkan CPU, GPU, dan sebuah unit proses AI untuk mendukung fitur seperti antarmuka berbasis suara dan kualitas gambar yang ditingkatkan berkat AI. 

    MediaTek S900 menggunakan CPU dari inti ARM Cortex-A73, dan GPU Mali-G52 yang mendukung decoding 8K, HDR10+, dan grafis eksternal yang memungkinkan konsumen melakukan kustomisasi.

    Untuk I/O, S900 diklaim mendukung HDMI 2.1A, yang menawarkan bandwidth maksimum 48Gpbs. Ini dinilai cukup untuk konten HDR10+ dan juga video 4K yang berjalan di 120Hz atau video 8K di 60Hz.
     
    APU khusus yang ditanamkan di S900 menawarkan AI Picture Quality (AI PQ). Sebuah solusi yang terdiri dari fitur kecerdasan buatan seperti pengenalan wajah dan pemandangan.
     
    “Kit pengembangan software NeuroPilot kami sepenuhnya kompatibel dengan API Android Neural Network, memungkinkan pelanggan mudah menciptakan produk rumah cerdas yang terhubung dan bisa beroperasi dengan berbagai perangkat lainnya," kata Mike Chang, Corporate Vice President dan General Manager, Smart Home Business Group, MediaTek. 
     
    Dengan menggabungkan AI PQ dan MiraVision-Pro dari MediaTek, S900 diklaim mendukung pengenalan pemandangan AI, sehingga televisi bisa meningkatkan kualitas gambar lewat optimalisasi saturasi warna, kecerahan, ketajaman, kompensasi gerak dinamis, dan noise gambar, bahkan untuk keluaran 8K native.
     
    MediaTek menyebut S900 sudah diproduksi secara massal, dan diharapkan akan hadir bagi konsumen di awal tahun 2020.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id