Pembaruan Firefox Janjikan Performa Lebih Kencang

    Ellavie Ichlasa Amalia - 22 Mei 2019 15:32 WIB
    Pembaruan Firefox Janjikan Performa Lebih Kencang
    Mozilla baru rilis update Firefox.
    Jakarta: Mozilla menjanjikan performa yang jauh lebih baik dengan update Firefox terbaru. 

    Komunitas Mozilla telah berusaha untuk menemukan area agar peramban Firefox bisa membuka halaman situs dengan lebih cepat.
    Dengan update ini, Amazon, Google, dan Instagram akan bisa dibuka sekitar 40-80 persen lebih cepat. Selain itu, modul seperti auto-fill tidak akan secara otomatis membuka jika tidak ada baris yang harus diisi pada halaman situs, lapor The Verge. 

    Tidak hanya itu, Mozilla juga akan menangguhkan tab yang tak aktif di Firefox jika RAM di komputer Anda hanya tersisa 400MB.

    Ini akan meningkatkan performa ketika Anda membuka banyak tab tanpa mengonsumsi RAM terlalu banyak. Firefox juga akan bisa dibuka dengan lebih cepat untuk pengguna yang memasang banyak add-on. 

    "Kami memastikan bahwa peramban melewati hal-hal yang tidak terlalu penting saat dimulai," kata Marissa Wood, Vice President of Firefox Product Management, seperti yang dikutip dari The Verge

    Dengan ini, Firefox akan bisa bersaing dengan lebih baik dengan Chrome. Mozilla juga memperketat perlindungan dan kendali privasi pada Firefox.

    Sekarang, Anda bisa memblokir kode cryptommining yang berusaha memanfaatkan CPU komputer Anda untuk mendapatkan cryptocurrency

    Jejak digital juga bisa diblokir agar kegiatan Anda di dunia maya tak bisa dideteksi. Semua fitur baru dan perbaikan ini tersedia di Firefox 67. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id