Tipster Bocorkan Kabar Soal Apple Glass

    Lufthi Anggraeni - 25 Mei 2020 12:23 WIB
    Tipster Bocorkan Kabar Soal Apple Glass
    Apple dilaporkan berencana menghadirkan Apple Glass edisi khusus Steve Jobs.
    Jakarta: Apple dilaporkan akan merilis headset mixed reality pada tahun 2021 mendatang, dan diikuti oleh Apple Glass pada tahun 2022 atau 2023. Informasi terkait perangkat ini dibocorkan oleh tipster Jon Prosser.

    Pada awal bulan Mei ini, Prosser menyebut bahwa Apple Glass akan tampil serupa kacamata tradisional namun berbekal pemindai LiDar di sudut kanan bagian puncak. Sensor ini merupakan sensor Time of Flight yang juga digunakan pada model iPad Pro terbaru.

    Selain itu, sensor ini juga digunakan untuk memproduksi pengukuran kedalaman lebih akurat untuk Augmented Reality, portraits dan fitur lainnya yang memanfaatkan pengukuran tersebut. Prosser juga menyebut bahwa perangkat wearable ini tidak akan berbekal kamera.

    Hal ini dilaporkan Phone Arena sebagai keputusan baik bagi Apple karena salah satu alasan Google Glass mengalami kegagalan sebagai produk konsumen adalah faktor tersebut yang dinilai sejumlah pihak menyeramkan.

    Sejumlah pihak menolak untuk mengizinkan pelanggan yang mengenakan perangkat ini untuk masuk ke lokasi bisnis, karena memungkinkan pengguna memotret atau merekam gambar tanpa izin dan tanpa diketahui pihak lain. Dengan demikian, terciptalah istilah Glasshole.

    Sejumlah informasi yang dibocorkan Prosser selaras dengan laporan sebelumnya terkait dengan perangkat ini. Pada tahun 2016 lalu beredar laporan menyebut bahwa Apple tengah mengembangkan kacamata yang dapat terhubung secara nirkabel dengan iPhone.

    Dengan demikian, perangkat dapat menangani pemrosesan berat yang dibutuhkannya. Hal ini serupa dengan cara pemrosesan untuk menangani Apple Watch hingga generasi Series 3 diluncurkan.

    Pengguna Apple Glass akan membutuhkan iPhone untuk dapat memanfaatkan kacamata AR, namun model berikutnya diperkirakan tidak akan berbekal fitur ini.

    Prosser juga menyebut bahwa Apple Glass akan dipasarkan dengan harga dari USD499 (Rp7,4 juta) dan mendukung 5G. Apple juga berencana menghadirkan Apple Glass Steve Jobs Heritage Edition yang diperkirakan akan dipasarkan dengan harga lebih tinggi.

    Tipster ini menyebut Apple juga tengah mengembangkan prototipe Steve Jobs Heritage Edition, serupa dengan model pada Apple Watch Edition yang dipasarkan seharga USD10.000 karena berlapis emas saat pertama kali diluncurkan.

    Prosser tidak menyebutkan secara detail harga jual dari Apple Glass Steve Jobs Heritage Edition, dan hanya menyebut akan dipasarkan dengan harga tinggi. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id