iPhone 12 Versi Murah Bakal Lebih Bagus dari iPhone SE 2020

    Lufthi Anggraeni - 19 Juni 2020 10:36 WIB
    iPhone 12 Versi Murah Bakal Lebih Bagus dari iPhone SE 2020
    iPhone 12 berlayar 5,4 inci dilaporkan akan mengusung desain bodi lebih ringkas dari iPhone SE 2020.
    Jakarta: Apple dikabarkan akan mengumumkan empat model di lini iPhone 12 pada tahun 2020 ini. Versi entry-level dari lini iPhone 12 ini dilaporkan akan mengusung ukuran layar 5,4 inci, dan akan hadir dengan bodi lebih ringkas dari iPhone SE 2020 yang baru dirilis.

    Sebagai informasi, iPhone SE 2020 hadir dengan layar 4,7 inci dan dipasarkan seharga USD399 (Rp5,7 juta). Model berharga terjangkau ini didukung chipset yang sama dengan iPhone 11, yang dipasarkan seharga USD699 (Rp9,9 juta).

    iPhone SE 2020 juga hadir dengan kamera belakang tunggal, tombol Home fisik dan bukan Face ID, serta sertifikat daya tahan terhadap air lebih rendah jika dibandingkan dengan iPhone 11.

    Phone Arena melaporkan bahwa YouTuber EveryApplePro mengunggah klip video menampilkan gambar iPhone SE dan render berbasis CAD dari iPhone 5,4 inci.

    Kedua perangkat ini diletakan berdampingan dan menurut YouTuber tersebut, iPhone 12 akan hadir dengan bodi lebih ringkas jika dibandingkan dengan iPhone SE 2020.

    Bodi lebih ringkas dengan ukuran layar lebih luas tersebut dimungkinkan karena bekal bezel lebih tipis dan desain poni layar lebih kecil jika dibandingkan dengan iPhone 11.

    Hal berbeda didapati pada iPhone SE 2020 yang hadir dengan bezel lebih tebal akibat pembekalan tombol Home fisik di bagian bawah, serta desain poni lebih besar yang mengonsumsi ruang di bezel atas lebih banyak.

    Seluruh model di lini iPhone 12 dikabarkan akan menggunakan panel layar OLED dan chip A14 Bionic baru, serta konektivitas standar 5G. Smartphone ini diperkirakan akan dipasarkan dengan harga dari USD649 (Rp9,2 juta) hingga USD749 (Rp10,6 juta).

    Selain itu, sejumlah pihak memprediksi meski iPhone SE mengalami penjualan baik, namun mengingat terdapat kelangkaan ponsel premium dengan bodi ringkas di pasar, iPhone 12 berlayar 5,4 inci tetap akan menjadi perangkat yang diminati konsumen.

    Sebelumnya, Apple telah memberitahukan kepada setidaknya satu pemasok mitranya di Tiongkok untuk mulai mengirimkan komponen iPhone SE 2020 ke manufaktur kontraknya di India. Hal ini memungkinkan Apple merakit versi baru dari perangkat berharga terjangkau karyanya di India.

    Sementara itu Apple, bersama Microsoft, menjadi perusahaan pertama yang mencapai level valuasi USD1,5 triliun (Rp21.162,07 triliun). Apple terus mendapatkan antusiasme tinggi di antara investor terkait dengan peluncuran iPhone 5G mendatang, pertumbuhan bisnis layanan, serta kesuksesan dari produk wearable karya perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id