comscore

Bodi Samsung Galaxy Watch5 Berbahan Titanium dan Kaca Safir

Lufthi Anggraeni - 17 Mei 2022 11:19 WIB
Bodi Samsung Galaxy Watch5 Berbahan Titanium dan Kaca Safir
Samsung Galaxy Watch5 Pro disebut akan menggunakan bahan titanium dan kaca safir.
Jakarta: Smartwatch Samsung telah tersedia dalam berbagai model yaitu Classic, Active, Frontier, namun belum tersedia dalam model Pro. menurut sejumlah bocoran informasi, smartwatch model Pro pertama dilaporkan akan meluncur pada tahun 2022 ini.

Bocoran informasi yang beredar tersebut termasuk informasi detail dari leakster kenamaan Ice Universe. Mengutip GSM Arena, Samsung Galaxy Watch5 Pro dilaporkan akan mengusung sasis berbahan titanium dan kaca safir tahan goresan.
Samsung Galaxy Watch5 Pro bukan model pertama smartwatch Samsung yang menggunakan bahan titanium, sebab sejumlah model smartwatch Watch3 berbalut bahan logam berharga mahal tersebut.

Namun, Samsung Galaxy Watch5 Pro akan menjadi model smartwatch Samsung pertama yang menggunakan bahan kaca safir. Pada bulan April lalu, beredar informasi menyebut bahwa Galaxy Watch5 Pro akan berbekal baterai berukuran besar 572mAh.

Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy Watch4 Classic berdiameter 46mm dan Samsung Galaxy Watch berdiameter 44mm hanya berbekal baterai dengan kapasitas sebesar 361mAh. Dokumen sertifikasi Safety Korea mengungkap bahwa Galaxy Watch5 44mm akan berbekal baterai berkapasitas 397mAh.

Dengan demikian, kapasitas baterai Samsung Galaxy Watch5 Pro 44 persen lebih besar jika dibandingkan dengan model non Pro. Namun belum tersedia informasi terkait dengan kehadiran model Classic pada seri smartwatch generasi kelima ini.

Bocoran yang beredar menyebut Samsung tengah mengembangkan tiga model smartwatch baru, berkodenama Heart-S, Heart-L, dan Heart-Pro. Dua perangkat pertama diprediksi merupakan kodenama untuk perangkat yang sama namun dengan diameter berbeda, sedangkan kodenama terakhir untuk smartwatch model Pro.

Sebelumnya, Setelah Samsung Galaxy Z Fold4, kini turut beredar bocoran gambar Galaxy Z Flip4, menampilkan desain yang akan diusung oleh smartphone berlayar lipat tersebut. Bocoran gambar tersebut menampilkan Galaxy Z Flip4 tampil tidak jauh berbeda dari Galaxy Z Flip3.
 
Sumber mengklaim bahwa ponsel cerdas ini akan mengusung bodi lebih tebal setebal 7,2mm, jika dibandingkan dengan pendahulunya setebal 6,9mm. Samsung Galaxy Z Flip4 ini juga dilaporkan akan mengusung layar utama berukuran 6,7 inci, serupa Z Flip3.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id