comscore

Solusi Nokia Command Center Broadband untuk Kondisi Darurat

Cahyandaru Kuncorojati - 23 Mei 2018 16:50 WIB
Solusi Nokia Command Center Broadband untuk Kondisi Darurat
Ilustrasi.
Jakarta: Nokia mengumumkan solusi terbarunya berupa pusat komando dan pengendalian yang bisa dimanfaatkan institusi keamanan publik yang diberi nama Advanced Command Center.

Head of Global Services Portfolio Sales Nokia Asad Rizvi menuturkan, situasi keamanan publik yang semakin kompleks saat ini membutuhkan pendekatan baru yang dibangun berbasis integrasi dan otomatisasi.
"Advanced Command Center dari Nokia mengoptimalkan alokasi sumber daya dan memungkinkan penyelarasan multilembaga yang efisien, kolaborasi, dan koordinasi bersama antara layanan-layanan di lembaga kepolisian, kesehatan, dan pemadam kebakaran, karena mereka dapat lebih sigap dalam menghadapi keadaan darurat," jelasnya.

Solusi ini diklaim merupakan suatu langkah maju menuju standar panggilan darurat 911 dan 112 generasi berikutnya, yang memungkinkan panggilan telepon melalui berbagai media, meneyeluruh melalui layanan video dan IoT, serta peningkatan kerja sama multilembaga melalui pusat tanggap darurat virtual.

Advanced Command Center dirancang memenuhi kebutuhan institusi-institusi keamanan publik yang dihadapkan dengan tanggung jawab yang semakin besar dan transisi dari layanan tanggap darurat berbasis suara ke layanan yang berpusat pada broadband data.

Sebagai bagian dari portofolio ViTrust Nokia, Advanced Command Center menggabungkan layanan darurat generasi berikutnya (NEXES), panggilan darurat sarat media, serta kemampuan pengiriman tim dengan Integrated Operations Center Nokia untuk manajemen kota cerdas.

Advanced Command Center juga diklaim mengintegrasikan kemampuan dan sistem baru. Misalnya, pengawasan video yang dikombinasikan dengan Nokia Scene Analytics, yang membantu mendeteksi kejanggalan dalam aliran video real-time, serta Nokia Sensing, solusi layanan yang dilengkapi dengan sensor IoT di lingkungan smart city untuk memberikan tanda-tanda akustik dan melacak perubahan lingkungan, di antara wawasan lainnya.

Data yang telah terkonsolidasi dianalisis untuk mengidentifikasi dan secara proaktif memitigasi potensi keadaan darurat.

Kesadaran situasional yang komprehensif juga membantu manajemen insiden dan pengambilan keputusan yang cepat dan berdasarkan fakta dalam skenario-skenario yang semakin kompleks.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id