Medcom.id Jadi Peserta Google News Initiative Asia Pacific Audience Lab

    Lufthi Anggraeni - 22 Juli 2021 17:56 WIB
    Medcom.id Jadi Peserta Google News Initiative Asia Pacific Audience Lab
    Medcom.id terpilih menjadi salah satu peserta program Google News Initiative Asia Pacific Audience Lab.



    Jakarta: Google mengumumkan peserta terbaru dalam program Google News Initiative (GNI) Asia Pacific Audience Lab. Medcom.id terpilih menjadi salah satu peserta yang mewakili Indonesia pada program GNI Asia Pacific Audience Lab ini.

    “Medcom.id terpilih menjadi salah satu dari dua news publisher dari Indonesia. Total ada sembilan organisasi yang terpilih di Asia Pasifik, di antaranya dari Thailand, Australia, Pakistan, Korea Selatan, dan lainnya,” ujar Head of Digital Creative Content Medcom.id Jati Savitri.

     



    Pencapaian Medcom.id menjadi peserta GNI Asia Pacific Audience Lab ini, jelas Jati, dimulai pada bulan Mei 2021 lalu. Pada saat itu, Medcom.id mendaftar dalam program GNI Asia Pacific Audience Lab, dan dinyatakan lolos menjadi finalis setelah melalui proses seleksi berkas.

    Dengan demikian, Medcom.id berhak mengikuti tahapan selanjutnya yaitu wawancara yang dilakukan via online. Dalam tahap seleksi ini, Medcom.id diwawancarai oleh tim Google yang berkantor di New York, Amerika Serikat.

    Berdasarkan penilaian tim Google, proposal yang diajukan, Medcom.id memiliki daya tarik dan kuat. Daya tarik tersebut, jelas Jati, karena Medcom memiliki target perluasan pemirsa atau audience, keterlibatan atau engagement, serta rencana untuk membuka peluang revenue baru di tengah pandemi.

    Organisasi lain yang turut terpilih sebagai peserta GNI Asia Pacific Audience Lab gelombang ini yaitu Australian Community Media, Bangkok Post, Chosunilbo, Dainik Jagran, Jang Media Group, KBR, The Print and Yonhap News Agency.

    Kesembilan organisasi yang terpilih ini akan menjalani program percepatan pertumbuhan audience dengan durasi selama 10 minggu, sejak tanggal 22 Juli 2021 ini, dan ditargetkan berakhir pada tanggal 23 September 2021 mendatang.

    “Selama 10 minggu kita akan mendapat pendampingan dan konsultasi intensif dengan tim Google dan partners-nya yaitu News Revenue Hub dan Roccoon,” tambah Jati.

    Sebagai informasi, program Google News Initiative Asia Pacific Audience Lab diluncurkan sejak tahun 2020 lalu, dan bertujuan untuk membantu penerbit berita dalam meningkatkan jumlah pemirsa, serta mengawal perencanaan strategi pengembangan di masa depan.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id