LG Tunjuk CEO Baru untuk Divisi Elektronik

    Lufthi Anggraeni - 27 November 2021 12:15 WIB
    LG Tunjuk CEO Baru untuk Divisi Elektronik
    LG menunjuk William Cho sebagai CEO baru LG Electronics dan aktif mulai tanggal 1 Desember.



    Jakarta: LG menunjuk CEO baru untuk memimpin bisnis elektronik. Mulai tanggal 1 Desember mendatang, Chief Strategy Officer (CSO) LG saat ini, William Cho, akan menggantikan Kwon Bong-seok sebagai CEO LG Electronics.

    Sementara itu menurut The Korean Herald, Kwon akan memimpin perusahaan induk utama LG. Cho telah bekerja di LG sejak tahun 1987, dan sebelum jabatan terakhirnya, Cho menjabat sebagai presiden LG Kanada.

     



    Kemudian, Cho juga menjabat posisi yang sama di LG Australia dan LG Amerika Serikat. Cho juga mengambil alih kendali LG Electronics pada titik balik untuk perusahaan tersebut. LG Electronics baru-baru ini menutup divisi mobile miliknya pada bulan Juli lalu, setelah gagal memperoleh keuntungan selama 23 kuartal berturut-turut.

    Pada titik ini, LG Electronics lebih dikenal masyarakat untuk produk TV dan monitor, namun juga menghadapi persaingan ketat dari Samsung dan sejumlah kompetitor asal Tiongkok. Namun, Cho akan mendapatkan bantuan dari sejumlah eksekutif perusahaan yang juga menduduki posisi baru.

    Salah satunya adalah Ik-hwan Jang yang akan menjabat sebagai pemimpin di LG Business Solution. Sebelumnya Jang bertugas untuk mengawasi portofolio bisnis IT LG, yang membantu LG menjadi pemain utama di ranah bisnis monitor.

    Sebelumnya, LG menjadi manufaktur TV pertama yang akan mengintegrasikan layanan gaming cloud NVIDIA GeForce Now ke televisi bersistem operasi webOS. Hal ini diperkirakan menjadi awal dari integrasi serupa di industri.

    GeForce Now merupakan layanan gaming berbasis cloud yang mengeksekusi game pada server cloud bertenaga dengan GPU terbaik, dan disiarkan kembali ke sistem klein seperti laptop, tablet, dan segera, TV pengguna.

    Sementara itu, Dengan iPad Pro terbaru yang diluncurkan pada awal tahun ini, Apple memperkenalkan layar mini LED pada lini iPad karyanya. Namun Apple dikabarkan akan berhenti menggunakan panel mini LED dan beralih ke panel OLED.
     
    Laporan media The Elec mengklaim bahwa iPad berpanel OLED akan meluncur dalam dua hingga tiga tahun mendatang. Laporan ini mengklaim bahwa LG telah memulai pengembangan panel OLED untuk iPad Pro 12,9 inci.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id